Timnas Indonesia

Jelang Hadapi Thailand, Shin Tae-Yong Sampaikan Dua Kabar Terbaru Timnas Indonesia



Jelang Hadapi Thailand, Shin Tae-Yong Sampaikan Dua Kabar Terbaru Timnas Indonesia
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Dua kabar terbaru disampaikan oleh Shin Tae-Yong jelang hadapi Timnas Thailand U-23 di ajang semifinal SEA Games 2021. Pertama, Saddil Ramdani berpeluang tampil kontra Thailand. Dan yang kedua, bek andalan , Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan absen di laga tersebut.

Saddil direncanakan tiba di Vietnam pada tanggal 18 Mei, kemarin. Saddil pernah membela timnas Indonesia U-23 di dua pertandingan Timnas Indonesia U-23 di grup A ketika berhadapan dengan Timnas Vietnam U-23 dan Timnas Timor-Leste U-23. Sayang, di pertandingan kontra Filipina dan Myanmar, sang pemain terpaksa absen karena harus membela klubnya, Sabah FC.

Sedangkan untuk Asnawi Mangkualam Bahar, bek sayap milik Ansan Greeners itu dipastikan absen di laga semifinal nanti karena mendapatkan akumulasi kartu.

Absennya Asnawi akan membuat Shin Tae-Yong menurunkan bek muda Persija Jakarta, Rio Fahmi. Meski pernah melakukan kesalahan ketika berhadapan dengan Vietnam beberapa waktu lalu, namun Fahmi sudah mulai menunjukkan performa baiknya di laga sesudahnya (setelah menghadapi Vietnam).

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Untuk Saddil sendiri, Shin Tae-Yong mengaku tidak tahu apakah ia akan menurunkan sang pemain atau tidak. Mengingat ia baru tiba di Vietnam, maka Shin Tae-Yong akan mengamati kondisinya terlebih dahulu apakah ia sanggup untuk bermain atau tidak.

“Namun, kami akan melihat dulu kondisinya seperti apa sebelum dipertimbangkan apakah dia akan bermain atau tidak pada tanggal 19 Mei nanti,” ujar Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong meminta anak asuhnya untuk fokus di laga kontra Thailand. Sebab menurut Shin, Thailand adalah salah satu tim terbaik di Asia Tenggara selain tim tuan rumah, Vietnam.

“Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara,” papar Shin Tae-Yong lagi.

Laga semifinal kontra Thailand direncanakan akan berlangsung pada hari ini, Kamis, 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Laga tersebut akan dilangsungkan di stadion Thien Truong.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Usai laga tersebut, dua kontestan semifinal lainnya yakni Timnas Malaysia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam U-23 di hari yang sama yaitu pukul 19.00 WIB.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid