Timnas Indonesia

Yoo Jae-hoon Bagikan Lokasi Latihan Timnas Indonesia U-19



Yoo Jae-hoon Bagikan Lokasi Latihan Timnas Indonesia U-19
U-19 tiba di Korea Selatan

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Korea Selatan sejak satu minggu yang lalu. Dan sejak saat itu pula, skuad Garuda muda menjalani karantina mandiri di hotel tempat mereka menginap.

Meski tengah melakukan karantina mandiri, anak-anak muda Indonesia itu tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Seperti melakukan latihan fisik dan mentalitas seperti yang mereka terima ketika melakukan pemusatan latihan di lapangan.

Lewat zoom virtual, Ronaldo Kwateh dkk menjalani aktivitas berupa penguatan fisik dan mental agar mereka fresh ketika nanti berada di lapangan. Salah satu tujuan asisten pelatih Timnas Indonesia menerapkan latihan fisik yakni lawan Timnas U-19 nanti adalah tim yang lebih baik dari mereka. Maka, dibutuhkan fisik serta stamina dan tentunya mental untuk menghadapi mereka.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Usai menjalani karantina mandiri, anak asuh Shin Tae-Yong akan bertandang ke kampung halaman STY di Kabupaten Yeongdeok. Di sana, mereka akan melakukan pemusatan latihan dan menjalani satu laga uji coba melawan tim Universitas Yeungnam.

Selepas itu, mereka akan menjalani uji coba yang lebih banyak lagi di Kota Daegu. Timnas Korea Selatan U-19 telah siap menghadapi tantangan Timnas muda Indonesia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon mengunggah sebuah foto – di mana tempat itu akan dijadikan sebagai lokasi latihan Timnas Indonesia.

Lokasinya cukup strategis dan berada di pinggir pantai Yeongdeok. Lewat insta story-nya, mantan kiper Persipura Jayapura itu menulis caption di atas foto tersebut, “Tempat TC Timnas,” tulisnya diiringi bendera Indonesia.

Yoo Jae-hoon Bagikan Lokasi Latihan Timnas Indonesia U-19
Tempat TC Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong memiliki alasan khusus membawa Timnas Indonesia untuk TC ke Korea Selatan. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin membuktikan kualitas anak didiknya dengan menghadapi tim yang jauh lebih baik.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Kami akan meningkatkan stamina dasar para pemain melalui latihan yang kuat. Anda dapat menganggapnya sebagai latihan Spartan,” ujar Shin Tae-Yong beberapa waktu lalu.

Pemusatan latihan di Korea Selatan adalah salah satu agenda Timnas Indonesia U-19 sebelum mengikuti turnamen tahun depan. Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia tidak mau kehilangan muka.

Mereka harus tampil maksimal di turnamen nanti. Maka daripada itu, PSSI menerbangkan mereka ke Korea Selatan untuk mengasah kemampuan serta mental mereka. Usai dari Korea, Garuda muda dijadwalkan menuju Eropa untuk melakukan hal yang sama.

“Salah satu alasan terbesar saya datang ke Korea adalah karena saya suka berlatih dengan tim yang lebih kuat dari Indonesia,” tutup Shin Tae-Yong.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid