Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Marselino – Struick Absen, Asnawi cs Gagal Menang di Kandang Sendiri



NOBARTV NEWS – Beberapa pemain abroad kembali menunjukkan aksinya pada akhir pekan kemarin. Pertandingan akhir pekan tersebut menjadi laga terakhir sebelum mereka memperkuat di ajang FIFA Matchday bulan September ini.

Akan tetapi, dari sederet nama pemain abroad tersebut, tak semuanya mendapatkan menit bermain. Beberapa di antaranya bahkan hanya duduk di bangku cadangan. Siapa saja? Berikut ulasannya:

1. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Sabah memainkan laga terakhirnya pada Sabtu 26 Agustus lalu. Saat itu, Sabah bertemu dengan Negeri Sembilan FC dalam ajang . Di laga ini, Saddil bermain sebagai starter dan Sabah menang dengan skor meyakinkan 3-1. Salah satu gol yang diciptakan oleh Sabah berasal dari assist Saddil Ramdani.

2. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Sama dengan Sabah FC, JDT memainkan laga terakhirnya sebelum jeda internasional pada 26 Agustus. Kala itu, Jordi Amat dkk bertandang ke markas Kedah FA. Dalam lawatannya ini, JDT ditahan imbang 3-3.

3. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)

Kemarin (3/9), Jeonnam Dragons menjamu Seongnam FC dalam lanjutan K League 2. Asnawi diturunkan sebagai bek kiri di laga tersebut. Sayangnya, kedua tim bermain imbang 0-0.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

4. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Lagi dan lagi, nama Pratama Arhan tak dibawa ketika Verdy melakukan lawatan ke markas Kanazawa Sabtu (2/9) lalu. Tanpa kehadiran bek sayap Timnas Indonesia itu, Verdy menang dengan skor telak 0-3.

5. Elkan Baggott (Ipswich Town)

Dalam lima pertandingan Ipswich Town di ajang EFL Championship musim ini, Baggott tak pernah dimainkan. Termasuk ketika The Tractor Boys menjamu Cardiff City di ajang EFL Championship kemarin. Di laga itu, anak asuh Kieran McKenna tersebut menang dengan skor akhir 3-2.

6. Shayne Pattynama (Viking FK)

Shayne Pattynama dkk hanya bermain imbang ketika menjamu Valerenga pada lanjutan Minggu (3/9) kemarin. Padahal, Viking sedang dalam performa yang cukup baik dengan selalu meraih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir di ajang tersebut.

7. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Bermain sebagai starter, Sandy Walsh cs berhasil membungkam KAS Eupen di ajang Liga Pro Belgia. Meskipun pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu tak bermain penuh sepanjang pertandingan, namun ia turut membawa Mechelen membungkam eks klub Jordi Amat itu dengan skor akhir 0-1.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

8. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Marselino Ferdinan hanya duduk di bangku cadangan ketika Deinze mempermalukan RFC Liége dengan skor telak 3-1. Absennya Marselino itu membuat dirinya belum dimainkan di ajang Challenger Pro League musim ini.

9. Rafael Struick (ADO Den Haag)

ADO Den Haag berhasil mempermalukan Jong AZ Alkmaar di lanjutan Eerste Divisie malam tadi. Tanpa ampun, mereka mempermalukan sang tamu dengan skor telak 4-1. Sayangnya, punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick tak bermain sama sekali.

10. Ivar Jenner (FC Utrecht)

Ivar Jenner bermain penuh ketika Jong FC Utrecht menjamu Roda JC Kerkrade di Sportpark Zoudenbalch. Di laga ini, skuad Jong Utrecht meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid