Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Barcelona vs Celta Vigo, Liga Spanyol Pekan 36



Brace Aubameyang bawa Barcelona menangi laga kontra Celta Vigo 3-1
Brace Aubameyang bawa Barcelona menangi laga kontra Celta Vigo 3-1

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Barcelona vs Celta Vigo dalam lanjutan (LaLiga) 2021/22 pekan ke-36 berlangsung di stadion Camp Nou (markas Barcelona), pada Rabu (11/05/2022) dini hari WIB. Dalam laga yang di warnai satu kartu merah, tuan rumah Barcelona berhasil mengungguli lawannya dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan tersebut gol-gol Barcelona di cetak oleh Memphis Depay (30') dan Pierre-Emercik Aubameyang (41', 48'). Sementara itu, satu gol balasan tim tamu lahir dari Iago Aspas pada menit ke-50.

Dengan hasil tersebut Barcelona berhasil memantapkan posisinya di urutan kedua tabel klasemen LaLiga dengan raihan 72 poin, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Barcelona vs Celta Vigo

Dalam laga, tim besutan Xavi Hernandez menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penyerang tunggal. Aubameyang bakal disokong tiga rekan setimnya yakni, Memphis Depay, Ousmane Dembele, dan Ferran Torres. Barcelona berhasil menorehkan peluang melalui tendangan jarak jauh Dani Alves pada menit ke-19.

Di awal paruh pertama, kedua tim bermain cukup alot. Barcelona hanya melakukan penguasaan bola saja karena kesulitan untuk membangun serangan ke pertahanan Celta Vigo.

Di menit 14, Celta Vigo mendapatkan peluang emas yang nyaris menjebol gawang tim tuan rumah. Beruntung Ronald Araujo bisa menghadang Iago Aspas, yang sudah berdiri bebas untuk melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, dengan sliding tackle-nya.

Baca Juga:  Prediksi Osasuna vs Real Betis Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-34 La Liga Spanyol

Setelah itu, tim tamu lebih banyak memegang kendali permainan. Bahkan, mereka unggul dari segi penguasaan bola dengan 56,5 persen, namun Barcelona masih cukup kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya ke pertahanan Celta Vigo.

Barulah di menit 30 Memphis Depay berhasil memecah kebuntuan. Pemain asal Belanda itu menyambar crossing apik Ousmane Dembele, yang sebelumnya berakselerasi dengan cepat dari sayap kanan, dengan sontekannya. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tersentak oleh gol tuan rumah, Celta Vigo berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit 36, mereka nyaris menjebol gawang Barcelona jika tendangan melengkung Thiago Galhardo tidak diselamatkan oleh Marc Andre Ter Stegen.

Keasyikan menyerang, Celta Vigo kembali kebobolan pada menit 41. Kali ini giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sontekannya yang menyambut umpan Depay. Kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa laga paruh pertama kedua tim saling berganti melakukan serangan, namun tak ada gol tambahan hingga turun minum, skor 2-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua Barcelona vs Celta Vigo

Memasuki babak kedua, Barcelona masih memegang kendali permaianan dan tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan Celta Vigo dengan variasi bola-bola pendek yang mereka peragakan.

Terus menekan, pasukan Xavi Hernandez berhasil menambah keunggulan mereka pada pertandingan ini. Lagi-lagi, Aubameyang yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya yang menyambut crossing Dembele. Skor berubah menjadi 3-0 Barcelona memimpin.

Belum menyerah Celta kini balik menyerang, dua menit kemudian Iago Aspas mampu memperkecil ketertinggalan tim tamu. Golnya lahir dari kesalahan Ter Stegen yang salah mengumpan Araujo yang membuat bola direbut oleh Galhardo dan langsung mengopernya pada Aspas. Kedudukan berubah 3-1 Celta Vigo memperkecil ketinggalan.

Baca Juga:  Prediksi Rayo vs Almeria Senin 6 Mei 2024, Pekan ke-34 La Liga Spanyol

Namun pada menit 58, nasib sial menimpa Celta Vigo. Jeison Murillo, yang baru masuk di babak kedua, diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar Depay, yang berhasil melewatinya sebagai orang terakhir.

Empat menit kemudian, gantian Blaugrana yang mendapat nasib sial. Araujo terpaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat dan langsung dibawa dengan ambulans setelah beradu kepala dengan Gavi.

Di sisa laga, Barcelona kembali membuat blunder di lini belakang sehingga bola bisa direbut oleh Aspas. Beruntung ia tak cukup cepat untuk langsung melepaskan tendangan dan malah mengopernya pada Brais Mendez, yang kemudian bola bisa diamankan lagi oleh pemain belakang tim tuan rumah.

Di 10 menit akhir waktu normal, Blaugrana memiliki beberapa peluang untuk memperlebar keunggulan. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal untuk menciptakan gol tambahan. Alhasil, kedudukan skor 3-1 menjadi hasil akhir laga.

Susunan Pemain Barcelona vs Celta Vigo

Barcelona (4-2-3-1): 1-Marc-Andre ter Stegen; 8-Dani Alves (22-Mingueza 89'), 4-Ronald Araujo (15-Lenglet 68'), 24-Eric Garcia, 18-Jordi Alba; 30-Gavi, 21-Frenkie de Jong; 9-Memphis Depay (10-Fati 64'), 7-Ousmane Dembele, 19-Ferran Torres (6-Puig 46'); 25-Pierre-Emerick Aubameyang (17-De Jong 84'). Pelatih: Xavi Hernandez

Celta Vigo (4-1-3-2): 1-Matias Dituro; 20-Kevin Vazquez (24-Murillo 46'), 15-Joseph Aidoo, 4-Nestor Araujo, 17-Javi Galan; 8-Fran Beltran (29-Veiga 90'); 23-Brais Mendez, 6-Denis Suarez (19-Fontan 90'), 11-Franco Cervi; 10-Iago Aspas, 7-Thiago Galhardo Pelatih: Eduardo Coudet.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola