Timnas Indonesia

Kata Marselino Ferdinan Kalau Ketemu Lionel Messi: Saya Sleding Kayaknya



NOBARTV NEWS – Gelandang serang Marselino Ferdinan berseloroh soal kemungkinan dirinya berduel dengan Lionel Messi dkk (Timnas Argentina) dalam ajang FIFA Matchday Juni mendatang.

Seperti yang diketahui, pada bulan depan, Timnas Indonesia akan kembali ikut serta dalam ajang FIFA Matchday 2023. Sebelumnya, pada bulan Maret kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu juga memainkan even tersebut. Kala itu, skuad Garuda berhadapan dengan tim asal Afrika Burundi. PSSI mendatangkan Timnas Burundi untuk memainkan dua laga dengan Timnas Indonesia.

Laga tersebut dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Dalam pertemuan pertamanya, skuad Garuda sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1. Adapun di pertemuan keduanya, Timnas Indonesia dan Burundi bermain sama kuat 2-2.

Oleh sebab itu, berkaca dari hasil positif sebelumnya, PSSI kembali merencanakan laga FIFA Matchday untuk Timnas Indonesia pada bulan Juni mendatang. Tak tanggung-tanggung, ada dua calon lawan yang sudah dipersiapkan oleh PSSI. Satu calon sudah dipastikan akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia. Tim yang dimaksud adalah Timnas Palestina. Laga melawan Timnas Palestina akan tersaji pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Sementara itu, satu calon lawan lainnya adalah Timnas Argentina. Meskipun pihak AFA (Federasi Sepakbola Argentina) sudah memberikan kabar bahwa Lionel Messi dkk akan bertemu dengan Timnas Indonesia, namun PSSI belum berani memutuskan kepastian tersebut. Kata Exco PSSI Arya Sinulingga, kepastian melawan Timnas Argentina belum tentu sebelum adanya hitam di atas putih. Padahal, seperti yang disebutkan sebelumnya, AFA sudah memberikan konfirmasi bahwa Lionel Messi dkk akan berhadapan dengan Timnas Indonesia pada 19 Juni di Jakarta.

Meskipun keputusan (melawan Timnas Argentina) ini belum bisa dipastikan, namun berbagai stekholder sepakbola Indonesia sudah mulai membahasnya. Asisten STY seperti Nova Arianto, para pengamat sepakbola Indonesia, sampai pemain seperti Alfeandra Dewangga dan Marselino Ferdinan.

Lucunya, ketika dimintai komentarnya terkait peluang untuk berjumpa dengan Timnas Argentina, Marselino Ferdinan memberikan respons yang cukup menggelitik. Kata Marselino, ia tentunya akan melakukan sleding ketika berduel dengan Lionel Messi. Ketika ditanya mengapa, Marselino menjawab kalau ia melakukan hal tersebut karena dirinya adalah fans Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Saya sleding kayanya hahaha. Kenapa? karena saya fans Ronaldo hahaha,” kata Marselino Ferdinan.

“Pasti. Dia legend, dia pemain terbaik dunia nomor satu sekarang, saya tidak bisa banyak bicara tentang dia. Dia datang lawan kita dan aduh tapi kita mau kasih yang terbaik,” katanya menambahkan.

“Kita tetap lawan dan motivasi semakin tinggi,” tutup pemain yang kini berkarier di dengan KMSK Deinze itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment