Timnas Indonesia

Resmi : Tokyo Verdy Tolak Pulangkan Arhan ke Timnas Indonesia U-23



Resmi : Tokyo Verdy Tolak Pulangkan Arhan ke Timnas Indonesia U-23
Pratama Arhan

NOBARTV NEWS – Pratama Arhan tidak diberikan izin untuk membela . Hal ini disebabkan oleh klubnya, Tokyo Verdy yang akan menggunakan jasanya dalam waktu dekat ini.

Dijadwalkan, Arhan akan melakoni debutnya pada tanggal 4 Mei mendatang – di mana laga tersebut akan disaksikan oleh banyak penggemar asal Indonesia.

Sebelumnya, pihak klub telah membuat pengumuman bahwasanya akan membagikan tiket secara gratis kepada para penggemar asal Indonesia. Dengan demikian, Arhan akan menyusul Elkan Baggott dan Saddil Ramdani sebagai pemain yang tidak akan tampil untuk event dua tahunan itu.

Dalam laga debutnya tersebut, Verdy akan menjamu Vegalta Sendai dalam lanjutan J2 League.

Hal ini dibenarkan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi setelah menghubungi pihak klub. Yunus mengatakan pemain 20 tahun itu tidak diberikan izin untuk meninggalkan klub.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Untuk Pratama Arhan dipastikan tidak akan membela Timnas U-23,” ujar Yunus Nusi beberapa waktu lalu.

Tokyo Verdy memiliki alasan kuat di balik keputusannya menahan sang pemain. Apalagi SEA Games 2021 ini ‘hanyalah' agenda yang tercatat di Asia Tenggara saja dan tidak termasuk dalam kalender resmi FIFA.

Sehingga pihak klub memiliki alasan kuat untuk menolak jika (klub) sedang membutuhkan jasanya. Absennya Pratama Arhan juga menguntungkan bagi pemain yang berposisi serupa dengannya.

Dengan absennya pemain asal Blora itu, Shin Tae-Yong tentunya akan memainkan bek sayap terbaiknya selain dirinya (Arhan). Hal ini menguntungkan bagi pemain yang akan melakoni debutnya untuk Timnas U-23.

Sebelumnya, Arhan telah dipanggil oleh PSSI bersamaan dengan 28 pemain lainnya untuk mengikuti Pelatnas jelang SEA Games 2021. Namun hingga hari keberangkatan menuju Korea Selatan, hanya 20 pemain yang resmi berangkat.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

20 pemain Timnas U-23 tersebut ditambah dengan lima pemain baru yang berasal dari Timnas U-19 – yang telah mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan pada waktu sebelumnya.

Saat ini 25 nama pemain yang sedang berlatih itu hampir dipastikan akan diperkuat oleh 3 pemain abroad lainnya. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan juara bertahan sekaligus tuan rumah Vietnam di laga perdananya. Selain Vietnam, Indonesia juga akan melawan timnas Filipina, Timor Leste, dan Myanmar yang tergabung di grup A.

PSSI ingin Indonesia meraih gelar untuk event kali ini. Jika sukses meraih gelar, maka ini bisa menjadi penyemangat bagi Timnas Indonesia sebelum laga penting yang akan datang. Timnas Indonesia akan kembali menghadapi laga sulit yakni menghadapi Timnas Yordania, Kuwait, dan Timnas Nepal.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid