Timnas Indonesia

Tiga Punggawa Timnas Indonesia yang Belum Pernah Main di Asian Games, Salah Satunya Pemain Keturunan Inggris!



NOBARTV NEWS U-24 baru saja memainkan dua dari tiga laga di fase grup Asian Games 2022. Namun sayangnya, dari dua laga yang sudah dipertandingkan, terdapat beberapa pemain yang belum pernah diturunkan sama sekali. Salah satu pemain yang belum mendapat kesempatan adalah George Brown.

Kemarin, skuad Garuda berhadapan dengan Timnas China Taipei U-24 dalam matchday kedua grup F Asian Games 2022. Tak seperti laga yang diharapkan, untuk laga kemarin ini, skuad Garuda dipermalukan dengan skor akhir 1-0.

Mirisnya, kekalahan tersebut diderita oleh tim yang sebelumnya juga menjadi lawan skuad Garuda di even yang berbeda. Pada Kualifikasi 2024 kemarin, Timnas Indonesia U-23 berjumpa dengan skuad China Taipei di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Akan tetapi, hasil akhir dari pertandingan kala itu sangat jomplang dengan laga di Asian Games kemarin. Di Kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut, skuad Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong berhasil membantai China Taipei dengan skor akhir 9-0. Namun di pertandingan kali ini, mereka justru dikalahkan dengan skor akhir 1-0. Oleh sebab itu, banyak penikmat sepakbola – termasuk netizen yang turut menyesalkan hasil tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

Padahal, langkah skuad Timnas Indonesia untuk mentas di babak 16 besar Asian Games amat lebar andaikata mereka mampu membungkam China Taipei. Sebab di laga sebelumnya, anak asuh Indra Sjafri itu berhasil mengalahkan Kirgistan U-24 dengan kedudukan akhir 2-0. Dua gol di laga tersebut dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

Namun dengan kemenangan dan diiringi dengan kekalahan di laga kedua itu, langkah skuad Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar tentu akan lebih sulit dari biasanya. Sebab di laga pamungkas grup F nanti, mereka akan berjumpa dengan Timnas Korea Utara U-24 yang di dua laga sebelumnya selalu meraih kemenangan.

Di tengah-tengah kekecewaan ini, ada beberapa pemain yang tentunya lebih merasa bersedih. Kesedihan itu lantaran mereka belum bisa membuktikan kualitasnya dari dua pertandingan yang sudah dimainkan skuad Garuda. Ya, dari sekian banyak pemain yang dibawanya ke Asian Games 2022 ini, terdapat tiga pemain yang belum pernah diturunkan sama sekali.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

1. Daffa Fasya

Bertindak sebagai kiper ketiga, peluang Daffa Fasya untuk turun sangat kecil dibandingkan pemain dengan posisi yang lain. Daffa baru bisa turun ketika kiper utama atau kedua berhalangan – atau bisa karena rotasi total yang akan dilakukan pelatih.

2. Kadek Arel

Baru pulih dari cedera – ditambah dengan persaingan ketat di lini belakang membuat Kadek Arel kesulitan untuk turun di dua laga awal Timnas Indonesia. Di posisi belakang saat ini ditempati oleh beberapa pemain berpengalaman seperti Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Andy Setyo, hingga Rachmat Irianto. Oleh sebab itu, peluang Kadek turun di laga pamungkas grup F kontra Timnas Korea Utara U-24 akan semakin sulit.

3. George Brown

Pemain ketiga yang belum pernah dimainkan adalah George Brown. Pemain keturunan Inggris ini kesulitan untuk menembus skuad utama Garuda muda. Terlebih, di posisi yang dipegangnya yakni bek tengah, terdapat beberapa pemain berpengalaman seperti yang disebutkan di atas tadi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid