Timnas Indonesia

Baru Main 2 Kali, Pratama Arhan Harap Dapat Menit Bermain Lebih di Tokyo Verdy



NOBARTV NEWS – Pratama Arhan baru bermain sebanyak dua kali bersama Tokyo Verdy pada musim ini. Eks pemain PSIS Semarang itu pun berharap dirinya mendapatkan menit bermain lebih bersama tim asal ibukota Jepang tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arhan merupakan satu dari beberapa pemain yang kini tengah meniti karier di luar negeri. Tapi sayangnya, Arhan tak bernasib baik seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Saddil Ramdani, Jordi Amat, hingga Ivar Jenner maupun Rafael Struick.

Pasalnya, Arhan hanya menjadi pemain pesakitan di klub tersebut. Sejak didatangkan dari PSIS Semarang dengan status bebas transfer, Arhan baru bermain sebanyak 3 kali. Satu pertandingan ia mainkan pada musim pertamanya – dan dua pertandingan lainnya di musim ini.

Musim lalu, Arhan turun dalam satu pertandingan selama 45 menit ketika Verdy bertemu dengan Tochigi SC. Setelah itu, sepanjang musim tersebut ia tak dimainkan lagi. Kala itu, ia turun dalam ajang J2 League.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

Adapun pada musim ini, Arhan sudah turun sebanyak dua kali. Tapi sayangnya, bukan di ajang J2 League melainkan Emperor's Cup atau Piala Kaisar. Jadi, di ajang Liga 2 Jepang musim ini, pemain muda terbaik 2020 ini belum pernah dimainkan. Tapi di ajang Emperor's Cup, ia selalu dimainkan bahkan menjadi pilihan utama.

Arhan main selama 90 menit ketika Verdy jumpa Thespakusatsu Gunma di Piala Kaisar 2023 tanggal 7 Juni kemarin. Arhan dkk sukses membawa Verdy menang dengan skor tipis 2-1. Dan pada tanggal 12 Juli kemarin, di ajang yang sama, Arhan kembali dimainkan. Berjumpa dengan tim sekota FC Tokyo, Arhan main selama 110 menit. Ya, Arhan bermain hingga babak extra tim dalam pertandingan yang digelar di Ajinomoto Stadium itu. Sayangnya, Arhan dilanda cedera – dan ia serta rekan-rekannya dipaksa menyerah lewat babak adu penalti. Kekalahan atas FC Tokyo membuat Verdy gugur di ajang Piala Kaisar.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Padahal, ajang Piala Kaisar merupakan satu-satunya kompetisi yang menjadi harapan Arhan untuk tetap bisa dimainkan. Oleh karenanya, sesudah memainkan 2 pertandingan bersama Verdy kemarin, Arhan berharap dirinya kembali mendapatkan kepercayaan untuk diturunkan oleh sang pelatih.

“Sejauh ini saya belum mempunyai banyak kesempatan untuk bermain dalam pertandingan (J-League 2),” kata Pratama Arhan.

“Tetapi dengan kesempatan kali ini, saya ingin melakukan yang terbaik untuk menunjukkan kemampuan saya, dan apa yang bisa saya lakukan sekarang. Jika saya mendapat kesempatan lain di masa depan, saya ingin melakukan yang terbaik, sehingga saya bisa lebih menarik lagi,” pungkas bek sayap kiri Timnas Indonesia itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment