Timnas Indonesia

Asnawi Cetak Gol Spektakuler, Bantu Ansan Greeners Permalukan Gimpo Citizen 3 – 1



Asnawi Cetak Gol Spektakuler, Bantu Ansan Greeners Permalukan Gimpo Citizen 3 - 1
Selebrasi Asnawi usai cetak gol ke gawang Gimpo Citizen dalam lanjutan K2 League

NOBARTV NEWS – Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya cetak gol perdananya di Korea Selatan. Butuh waktu hingga 1 setengah musim baginya untuk membuat gol tersebut. Dalam laga yang dihelat di kandang Ansan, Ansan Wa Stadium itu, sang tuan rumah sukses mempermalukan tamunya Gimpo Citizen 3 – 1.

Di bawah kendali sang pelatih baru, Asnawi mengalami perubahan dan menunjukkan performa terbaiknya. Pelatih Ansan, Lim Jong-heon selalu memberikan kesempatan bagi Asnawi untuk turun di beberapa laga penting sejak ia menukangi klub tersebut.

Teranyar, Lim Jong-heon memercayakan Asnawi untuk turun di laga yang dihelat pada Sabtu, 23 Juli kemarin. Menjamu Gimpo Citizen, Asnawi yang biasa ditaruh sebagai gelandang, kini mundur ke posisi aslinya sebagai bek sayap. Posisi tersebut menjadi posisi favorit Asnawi karena di Timnas Indonesia dan klub sebelumnya yakni PSM Makassar, pelatihnya selalu menempatkannya di posisi tersebut.

Baca Juga:  Begini Kata Maarten Paes usai Jadi Rekan Setim Lionel Messi di MLS All-Stars

Dalam laga tersebut (Vs Gimpo Citizen), Asnawi bermain penuh sejak menit pertama. Anak kesayangan Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia ini mengawal sisi kanan pertahanan Ansan hingga berakhirnya laga.

Menariknya, dalam laga ini, Ansan lebih dulu dibobol oleh sang lawan. Pemain Gimpo, Yun Min-ho mencetak satu-satunya gol ke gawang Ansan pada babak pertama.

Namun ketika babak kedua baru berjalan dua menit, Ansan berhasil menyamakan kedudukan 1 – 1. Gol tersebut dicetak oleh Song Jin-kyu.

Ansan Greeners justru membalikkan keadaan pada menit ke-56. Geon-joo berhasil mencetak gol balasan untuk kedua kalinya.

Ansan menutup pesta golnya beberapa menit sebelum babak kedua berakhir. Asnawi Mangkualam berhasil melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat menyentuh sang kiper namun bola yang kelewat licin (karena bermain dalam cuaca hujan) membuat bola tidak bisa ditepis dengan sempurna.

Baca Juga:  Piala AFF U16 2024: Jadwal Indonesia vs Vietnam di Perebutan Tempat Ke-tiga

https://twitter.com/Kleague_ID/status/1550826518582300672?t=s215RTD5_jQ3Mw7_4czcJQ&s=19

Skor akhir 3 – 1 menutup kemenangan Ansan atas sang tamu. Kemenangan ini menjadi hadiah kedua secara berturut-turut setelah di laga sebelumnya, Ansan juga meraih kemenangan atas lawannya.

Atas hasil tersebut, Ansan kini menduduki posisi 9 klasemen sementara K2 League dengan raihan 23 poin dari 5 kali kemenangan, 8 imbang, dan 13 kali menelan kekalahan.

Di pertandingan berikutnya, Ansan Greeners akan melawat ke markas Gyeongnam, Changwon Football Center pada tanggal 26 Juli 2022. Menarik untuk menyaksikan apakah Asnawi akan kembali menunjukkan tajinya di laga tandangnya tersebut.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Asnawi Cetak Gol Spektakuler, Bantu Ansan Greeners Permalukan Gimpo Citizen 3 – 1 yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid