Timnas Indonesia

Akui Stres di Sepak Bola, STY Sempatkan Nonton Piala Dunia FIBA 2023



NOBARTV NEWS – Pelatih Shin Tae-yong mengaku stres dengan kesehariannya yang dikelilingi oleh sepak bola. Untuk menghilangkan rasa stresnya itu, sang pelatih menyempatkan diri untuk menonton Piala Dunia FIBA 2023.

Seperti yang diketahui, pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong memang sedang sangat sibuk-sibuknya untuk saat ini. Ia baru saja membawa Timnas Indonesia U-23 meraih posisi runner-up dalam ajang U-23 2023 di Thailand.

Setelah dari Piala AFF U-23 tersebut, Shin memiliki dua agenda terdekat bersama Timnas Indonesia lainnya. Pertama, ia akan menangani Timnas Indonesia senior di ajang FIFA Matchday pada tanggal 8 September mendatang. Dijadwalkan, pada tanggal 8 tersebut, skuad Garuda akan bermain melawan Timnas Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Shin lewat laman resmi PSSI juga telah memanggil para pemainnya untuk ikut serta dalam TC jelang laga itu.

Selain tampil di FIFA Matchday, Shin juga akan menukangi Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi 2024. Untuk ajang ini, STY bakal membesut Ramadhan Sananta dkk untuk bermain melawan dua tim yang tergabung dalam grup K. Skuad Garuda muda bakal bertemu dengan Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dihelat di Stadion Manahan Solo. Sama seperti ajang FIFA Matchday, Shin juga telah memanggil pemain-pemain yang dipercayainya untuk tampil di even ini. Ditargetkan, skuad Garuda muda menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan demi mentas di Piala Asia U-23 2024 di Qatar tahun depan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Keadaan Shin yang dikelilingi dengan agenda super padat tersebut membuat dirinya sedikit stres dan ingin menenangkan diri. Hal itu juga diakui oleh dirinya sendiri. Maka daripada itu, ketika ia diajak untuk menyaksikan langsung pertandingan Piala Dunia FIBA 2023 oleh Erick Thohir, tanpa ragu ia langsung menyanggupinya. Kebetulan, Piala Dunia FIBA pada tahun ini sedang digelar di Indonesia.

“Jadi saat kami di Kamboja, waktu saya datang untuk memberi dukungan kepada Timnas SEA Games, waktu itu timnas basket juga memberi dukungan penuh kepada timnas sepak bola, dan saya pun memang senang dengan basket juga, dan kebetulan saat di Thailand kemarin Pak Erick Thohir menawarkan bagaimana kalau kita nonton bersama dan saya sangat dengan senang hati menerima tawaran itu,” terang Shin Tae-yong.

“Sekarang jujur saya sudah tidak nonton (NBA) lagi, jadi tidak terlalu kenal pemain-pemain saat ini. Kalau dulu ada Michael Jordan, dan memang ada pemain-pemain timnas basket juga yang saya kenal dekat, seperti ada pelatih Heo Jae dan Moon Kyung Eun juga ada,” kata Shin menambahkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Jujur saya tidak ada waktu untuk nonton basket, perhatian dan fokusnya semua ke bola saja, ya. Jadi hanya stres di bola saja untuk saat ini,” pungkas eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment