Timnas Indonesia

Belum Resmi Jadi WNI, Jordi Amat Turun di Piala Malaysia, Bantu JDT ke Babak 8 Besar!



NOBARTV NEWS – Calon bek naturalisasi Jordi Amat akhirnya diturunkan untuk kedua kalinya oleh Johor Darul Takzim. Bermain di kandang sendiri tatkala menjamu PJ City dalam leg ke-2 babak 16 besar Piala Malaysia, Jordi Amat dkk menang dengan skor akhir 2-0. Kemenangan agregat 6-0 membawa Jordi dkk akan lolos ke babak 8 besar.

Diketahui, Jordi Amat belum pernah diturunkan oleh JDT dalam ajang musim 2022-2023. Padahal eks pemain Swansea City itu diresmikan sebagai punggawa klub raksasa Malaysia itu sejak 1 Juli 2022. Namun sayang dirinya belum bisa turun di ajang tersebut (Liga Super Malaysia) karena belum resmi berstatus sebagai WNI yang bisa mengisi kuota pemain Asean.

Kali pertama Amat turun untuk JDT adalah di babak 16 besar Asia melawan Urawa Red Diamonds. Namun sayang, di laga debutnya itu Amat dkk tumbang dengan skor akhir 4-0.

Adapun di laga semalam, Amat turun sejak menit pertama. Di leg pertama ketika bermain di markas PJ City, bek kelahiran Spanyol tersebut tidak diturunkan oleh sang pelatih Héctor Bidoglio.

Adapun di laga semalam, sang tamu PJ City dikejutkan oleh gol cepat mantan pemain Timnas Brasil U-20 Bergson Da Silva pada menit ke 4. Tembakan keras Bergson dari jarak jauh gagal dihalau kiper PJ City.

PJ City sempat mencoba untuk menyamakan kedudukan namun sayang lini belakang JDT yang dihuni Jordi Amat, Shahrul Sa'ad, dan Feroz Baharuddin masih sulit untuk bisa ditembus oleh penyerang-penyerang tim tamu. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, gawang PJ City yang dikawal Kalamullah Al-Hafiz kembali dibobol untuk kedua kali. Eks pemain Serie-A di klub Udinese Calcio Fernando Forestieri mencetak gol kedua di laga tersebut. Gol tersebut menjadi gol penutup sekaligus membuat JDT menang agregat dengan skor akhir 6-0.

Di laga berikutnya dalam ajang yang sama yakni Piala Malaysia, JDT akan melawan Kelantan FA yang juga lolos ke babak delapan besar. Laga tersebut akan dilaksanakan sebanyak dua kali masing-masing pada tanggal 5 November dan 11 November 2022.

Besar kemungkinannya Jordi Amat akan kembali diturunkan di laga tersebut. Jika Jordi dkk kembali memenangkan laga bahkan mampu lolos hingga babak final dan menang, maka ini akan menjadi trofi kedua JDT musim ini. Sebelumnya, tim berjuluk Southern Tigers itu memenangkan trofi Liga Super Malaysia.

Dan untuk diketahui, tim Saddil Ramdani Sabah FC juga lolos ke babak delapan besar Piala Malaysia setelah menang atas UiTM dengan agregat 3-2. Menarik untuk menunggu apakah kedua pemain Timnas Indonesia antara Amat dan Saddil bisa berjumpa sebelum keduanya sama-sama membela Indonesia di 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments