Timnas Indonesia

Sandy Walsh Tegaskan Dirinya untuk Tetap Berkarir di Eropa

TOPIK BERITA :


Sandy Walsh Tegaskan Dirinya untuk Tetap Berkarir di Eropa
Sandy Walsh

NOBARTV NEWS – Usai mengakhiri kontraknya dengan KAS Eupen, Jordi Amat dirumorkan akan segera pindah ke klub tanah air. Sontak hal itu membuat gaduh dunia maya. Fans tidak ikhlas jika sang pemain melanjutkan karirnya di Liga Indonesia.

Fans kembali mempertanyakan alasan awal Jordi Amat diperjuangkan untuk dinaturalisasi. Hal itu tak lepas dari dirinya yang bermain reguler di liga Eropa. Selain memiliki darah keturunan Indonesia, Amat diperhitungkan karena statusnya yang bermain di kasta tertinggi .

Jika hal di atas tidak dimiliki Jordi, barangkali PSSI tidak akan bersusah payah untuk mendatangkan sang pemain.

Namun jika Jordi sendiri yang ingin membela klub Indonesia, maka proses naturalisasi ini sebaiknya dihentikan jika ujung-ujungnya sang pemain memilih untuk menurunkan jejak karirnya. Fans Indonesia tidak ingin negaranya diperkuat oleh pemain yang memilih untuk melepas karir yang sudah terjamin baik di Eropa.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dikarenakan hal ini cukup menyita perhatian dunia maya, hal serupa dipertanyakan lagi ke pemain lainnya, Sandy Walsh.

Di kolom komentar akun instagram Sandy Walsh, fans Timnas Indonesia ramai-ramai memberikan tanggapan. Ia juga mempertanyakan apakah sang pemain memiliki niatan untuk melanjutkan karirnya di Indonesia. Berhubung beberapa waktu lalu sang pemain juga pernah dikaitkan dengan dua klub Indonesia.

Kontrak Sandy Walsh untuk KV Mechelen terhitung masih lama. Dalam laman transfermarkt, kontrak pemain yang pernah membela KRC Genk itu tertulis hingga 30 Juni 2025.

Sandy juga tengah berusaha bersama klubnya agar musim depan bermain di Liga Eropa.

“Jangan khawatir, saya akan tetap bermain untuk klub saya di Eropa,” tulis Sandy Walsh.

Jawaban Sandy tersebut membuat netizen merasa tenang. Pasalnya, Sandy termasuk salah satu bek sayap yang bermain aktif serta produktif di liga Belgia. Jika ia juga “ikut-ikutan” dengan sikap yang diambil Jordi, tak ubahnya ia sedang mengalami kekalahan dalam karirnya sendiri.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Jordi Amat dan Sandy Walsh diproyeksikan untuk berlaga bersama Timnas Indonesia di . Selain keduanya, ada satu pemain lagi yakni Shayne Pattynama yang juga menjadi bagian dari proyek naturalisasi PSSI. Saat ini, Pattynama bermain untuk Viking FK di kasta tertinggi .

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid