Piala Dunia 2022

Di Tawari Perpanjangan Kontrak Oleh PSG, Messi Pilih Fokus ke Timnas Argentina di Piala Dunia

TOPIK BERITA :


Di Tawari Perpanjangan Kontrak Oleh PSG, Messi Pilih Fokus ke Timnas Argentina di Piala Dunia
Lionel Messi.

NOBARTV NEWS – Jelang putaran , bintang Argentina Lionel Messi di kabarkan mendapat tawaran kontrak baru bersama klubnya PSG, namun sejauh ini Messi belum bersedia menjawabnya. Ia lebih memilih untuk melakukan persiapan jelang putaran Piala Dunia 2022 mendatang.

Peraih tujuh kali Ballon d'Or tersebut merasa terlalu dini untuk mengambil keputusan apapun, Lebih lanjut Messi mengatakan ingin menghabiskan sisa kontraknya bersama PSG dahulu.

Selain itu Kapten timnas Argentina ini juga sedang mempersiapkan diri menyambut Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang, dimana momen Piala Dunia kali ini kemungkinan besar akan menjadi laga terakhirnya di ajang terprestisius dalam dunia sepakbola.

Kontrak Lionel Messi Bersama PSG

Kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain hanya tinggal setahun lagi sampai musim panas 2023. Untuk itu, PSG mulai memikirkan langkah untuk menawari mega bintangnya itu dengan perpanjangan kontrak.

Sebelumnya, sempat beredar luas bahwa terdapat klausul perpanjang kontrak satu tahun secara otomatis. Namun, informasi ini salah.

Dilansir dari Marca, PSG berencana menyodorkan kontrak satu tahun lagi yang berarti akan habis pad 2024. Hingga saat ini, belum ada tawaran resmi yang dilemparkan kepada Messi.

Kendati demikian, PSG dikabarkan bersungguh-sungguh soal tawaran kontrak tersebut. Les Parisiens sedang menunggu waktu yang tepat.

PSG Ingin Segera Perpanjang Kontrak Messi

Terendus kabar Paris Saint-Germain ingin segera menyodori Lionel Messi kontrak baru. Tapi menyeruak pula rumor kalau La Pulga enggan buru-buru memberikan jawaban pasti, pasalnya ada tugas penting yang ingin ia kerjakan bersama tim nasional Argentina.

Kontrak Messi dengan PSG saat ini akan habis pada 2023. Klub kaya Prancis itu baru-baru ini sudah mengindikasikan ingin memberi kontrak baru, paling tidak untuk tambahan satu tahun lagi sampai 2024.

Hal itu berkaitan erat dengan keinginan PSG untuk membangun ulang skuadnya di bawah arahan pelatih Christophe Galtier dengan memaksimalkan kemampuan Lionel Messi.

Messi Beri Jawaban Usai Gelaran Piala Dunia

Di lansir dari laman Sky Sports, bintang Argentina Lionel Messi masih enggan untuk memulai apalagi menandatangani sebuah kontrak baru. Setidaknya ada dua alasannya yang membuat sang pemain bersikukuh tak memperpanjang kontraknya tersebut.

Alasan pertama Messi enggan teken kontrak baru dengan PSG adalah karena saat ini fokusnya adalah memulai musim sebaik mungkin dengan klub tersebut dan kemudian menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar November-Desember bersama Argentina.

Alasan kedua Messi belum mau teken kontrak baru dengan PSG adalah karena ia diyakini bakal punya cukup banyak opsi, bertahan di PSG ataupun pindah ke klub-klub lain, pada saat kontraknya habis tahun depan.

Namun sang pemain memastikan akan memberi jawaban pasti usai gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola