Liga Negara UEFA

Skuad Timnas Belanda di Liga Negara UEFA 2022-2024, Louis van Gaal Rombak Tim



Timnas Belanda
Timnas Belanda

NOBARTV NEWS – Sebanyak 26 pemain dipanggil pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal untuk bergabung ke Tim Nasional guna melakoni ajang 2022-2024, cek daftar skuad Timnas Belanda tersebut di artikel ini.

Diketahui bahwa Timnas Belanda juga akna berpartisipasi di ajang Liga Negara UEFA 2022-2024 nanti.

Prestasi terbaik Timnas Belanda di Liga Negara UEFA 2022-2024 adalah menjasi runner up pada musim 2018-2019.

Jelang melakoni laga di Liga Negara UEFA 2022-2024, pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal menyebut ajang Liga Negara UEFA akan dimanfaatkan timnya untuk persiapan .

“Semua orang tahu bahwa agendanya sudah didominasi oleh Piala Dunia yang akan datang. Segera akan ada sedikit waktu untuk mempersiapkan, jadi kami harus memanfaatkan waktu yang tersedia sebaik mungkin,” kata Louis van Gaal dilansir dari laman Sportstar The Hindu.

Louis van Gaal juga menyebut Timnas Belanda masih akan terus merombak komposisinya hingga siap berlaga di Piala Dunia 2022 nanti.

“Hanya selama periode ini dan pada bulan September kami masih memiliki kesempatan untuk melihat pemain baru bekerja. Itu sebabnya saya sekarang memilih Bruno Martins Indi, Jerdy Schouten dan Vincent Janssen.” Ujar Louis van Gaal.

“Ini adalah pemain menarik yang ingin saya lihat dari dekat selama pemusatan latihan, meskipun saya sudah mengenal beberapa dari mereka tentu saja. Saya ingin menekankan bahwa semua orang tetap bersama kami, termasuk para pemain yang belum menerima undangan sekarang,” sambung Louis van Gaal.

Skuad Timnas Belanda untuk Liga Negara UEFA 2022-2024

Pelatih: Louis van Gaal

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Mark Flekken (SC Freiburg), Tim Krul (Norwich City)

Bek: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax Amsterdam), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij, Denzel Dumfries (Inter Milan), Hans Hateboer (Atalanta), Tyrell Malacia (Feyenoord Rotterdam), Bruno Martins Indi (AZ Alkmaar), Jordan Teze (PSV Eindhoven), Jurrien Timber (Ajax Amsterdam), Virgil van Dijk (Liverpool)

Tengah: Frenkie de Jong (Barcelona), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Teun Koopmeiners (Atalanta), Jerdy Schouten (Bologna), Guus Til (Feyenoord Rotterdam)

Depan: Steven Berghuis (Ajax Amsterdam), Steven Bergwijn (Tottenham Hotspur), Memphis Depay (Barcelona), Cody Gakpo (PSV Eindhoven), Vincent Janssen (Monterrey), Noa Lang (Club Brugge), Wout Weghorst (Burnley)

Timnas Belanda di Liga Negara UEFA 2022-2024

Pada ajang Liga Negara UEFA 2022-2024, Timnas Belanda berada di Liga A Grup 4 bersama Timnas Belgia, Timnas Polandia, dan Timnas Wales.

Jika dilihat dari daftar tin nasional di grup tersebut, Timnas Belanda tergabung di grup yang cukup menarik, pasalnya ada tim yang punya kualitas di atas Belanda, dan ada tim yang punya kualitas di bawah Belanda.

Jadwal Timnas Belanda di Liga Negara UEFA 2022-2024

– 4 Juni 2022 Belgia vs Belanda

– 9 Juni 2022 Wales vs Belanda

– 12 Juni 2022 Belanda vs Polandia

– 15 Juni 2022 Belanda vs Wales

– 23 September 2022 Polandia vs Belanda

– 26 September 2022 Belanda vs Belgia

Prediksi Timnas Belanda di Liga Negara UEFA 2022-2024

Timnas Belanda diprediksi bakal sedikit kesulitan dalam bersaing di Liga Negara UEFA musim 2022-2024. Timnas Belanda tampaknya akan kesulitan saat bertanding melawan Belgia nanti, selain itu Timnas Polanda dan Wales juga merupakan musuh yang seimbang dengan Timnas Belgia.

Jika ingin menuai prestasi di Liga Negara UEFA 2022-2024, Timnas Belanda harus menjadi juara grup di Liga A Grup 4, pasalnya hanya sang juara grup yang akan lolos otomatis ke babak semifinal Liga Negara UEFA.

Selain ingin lolos ke babak semifinal, Timnas Belanda tampaknya juga bakal memanaatkan pertandingan di ajang Liga Negara UEFA 2022-2024 sebagai persiapan jelang berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.