Intermezzo

Radja Nainggolan Angkat Suara soal Pemecatan Jose Mourinho oleh AS Roma, Apa Katanya?



NOBARTV NEWS – Punggawa Bhayangkara FC Radja Nainggolan ikut angkat suara soal pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih AS Roma. Sebelumnya, eks pemain Timnas Belgia itu diketahui pernah merumput dengan tim asal ibukota Italia itu.

Seperti yang diketahui, Radja Nainggolan merupakan pemain Belgia yang memiliki darah Batak alias Indonesia. Sejak belia, Nainggolan dikenal sebagai pemain yang sangat berbakat sehingga dirinya sukses menembus skuad inti Belgia. Kariernya selama aktif di sepakbola Eropa juga bukan main-main. Tercatat, Nainggolan lama mengenyam karier di Italia. Ia pernah membela Cagliari, Inter Milan, dan juga AS Roma.

Namun sejak pertengahan musim ini, Nainggolan resmi berlabuh ke klub Indonesia Bhayangkara FC. Ia didatangkan dengan tujuan agar Bhayangkara mampu lolos dari jurang degradasi. Singkatnya, kehadiran Nainggolan diharapkan mampu membuat Bhayangkara tetap bertahan di Liga 1 musim ini.

Kini, di tengah momentum Piala Asia 2023, Nainggolan lebih banyak menghabiskan waktunya bersama rekan-rekan setimnya. Ia beberapa kali terpantau ikut uji coba hingga menyantap makanan khas Indonesia. Ya, sepanjang Piala Asia 2023 ini digelar, kompetisi – tempat di mana Nainggolan berkarier memang sedang sengaja diliburkan. Oleh karena itu, Nainggolan memiliki banyak waktu luang hingga akhir bulan Januari ini.

Dan di tengah-tengah aktivitas liburannya itu, kabar tak sedap datang dari salah satu klub yang pernah dibelanya. Adalah AS Roma, klub berjuluk Rossoneri itu baru-baru ini resmi memecat sang pelatih Jose Mourinho. Rentetan hasil buruk Roma membuat manajemen memecat The Special One. Tak pelak, kabar pemecatan itu membuat Nainggolan – selaku mantan pemain Roma ikut bersuara.

Radja Nainggolan Angkat Suara soal Pemecatan Jose Mourinho oleh AS Roma, Apa Katanya?
Nainggolan ketika masih membela AS Roma

“Menyakitkan melihat AS Roma dalam posisi ini. Saya pergi ke Olimpico tiga kali tahun 2023 dan melihat permainan AS Roma yang sepertinya tidak bisa melakukan tembakan ke gawang,” kata Radja Nainggolan.

“Para pemain selalu paling bertanggung jawab jika tim meraih hasil buruk. Namun dalam sepak bola, pelatih yang harus membayar kegagalan,” tambah pria dengan rambut mohawk tersebut.

Sebagai gantinya, AS Roma kini resmi menunjuk eks pemainnya yakni Daniele De Rossi. Penunjukan De Rossi juga menjadi perhatian dari Nainggolan sendiri.

“Saya yakin bahwa Daniele akan mengejutkan semua orang: saya pernah bekerja sama dengannya sebagai pelatih dan saya mengenal ide-idenya,” kata Radja Nainggolan lagi.

“Ketika saya masih di SPAL dan mereka memecatnya, saya melihat semua pemain menangis untuknya, karena arti penting yang diberikan Daniele kepada kami semua sangat luar biasa,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid