Timnas Indonesia

Tetap Gunakan Stadion Pakansari sebagai Venue FIFA Matchday, Media Vietnam Ledek PSSI Tidak Mampu Sewa JIS



Tetap Gunakan Stadion Pakansari sebagai Venue FIFA Matchday, Media Vietnam Ledek PSSI Tidak Mampu Sewa JIS
Stadion Pakansari Bogor

NOBARTV NEWS – Terpilihnya Stadion Pakansari Bogor sebagai venue FIFA Matchday melawan Curacao menjadi bahan tertawaan media Vietnam The Thao 247. Media tersebut menyebut PSSI tidak mampu membayar stadion yang lebih baik sehingga memilih Pakansari yang diketahui lebih buruk dari stadion yang sebelumnya direncanakan (JIS) akan menjadi venue laga FIFA Matchday tersebut.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, PSSI mengumumkan bakal menggunakan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai venue pertandingan Indonesia Vs Curacao. Selain JIS, PSSI juga menyebut akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) di Bandung. Sayangnya, secara tiba-tiba, federasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu memuat pengumuman bahwa JIS batal digunakan karena sebuah alasan.

PSSI menganggap JIS belum layak digunakan sebagai venue pertandingan bertaraf internasional sehingga stadion kebanggaan masyarakat kota Jakarta itu dicoret dari daftar. Hanya GLBA yang bertahan dan JIS diganti dengan stadion lainnya yakni stadion Pakansari Bogor.

Meski pada akhirnya pihak JIS membantah bahwa stadion mereka sudah bertaraf internasional bahkan sudah memenuhi syarat untuk menjalankan laga FIFA, namun keputusan sudah dibuat. Dua stadion tersebut tetap dipilih sebagai venue pertandingan Indonesia vs Curacao yang akan dilangsungkan sebanyak dua kali.

Namun rupanya, terpilihnya stadion Pakansari menjadi bahan tertawaan media Vietnam. Sebab sebagaimana yang diketahui, di pertandingan yang dilangsungkan di Pakansari beberapa waktu lalu, stadion tersebut kebanjiran akibat drainase yang tidak baik. Lalu, apa alasan PSSI memilih stadion tersebut?

Dalam judul artikel yang telah dimuat, The Thao menulis, “Federasi Sepak Bola Indonesia menjadikan ‘lapangan terdegradasi' untuk menyambut tim FIFA (peringkat) ke-84.”

The Thao mengutip media lainnya yakni Vocket FC dalam memberikan argumentasi bahwa Pakansari sangat tidak layak digunakan untuk pertandingan internasional.

“Sebelum pertandingan antara RANS Nusantara melawan Persik Kediri di kejuaraan nasional, kualitas lapangan Pakansari dipertanyakan karena permukaan rumput tidak mampu mengalirkan air dengan baik,” tulis The Thao mengutip media Vocket FC.

Dalam penutup artikelnya, The Thao mengejek PSSI – bahkan media tersebut menyebut PSSI tidak mampu untuk membayar stadion yang lebih layak.

“Federasi Sepak Bola Indonesia seolah tidak mampu membayar,” tutupnya.

Adapun jadwal pertandingan antara Indonesia Vs Curacao akan dilangsungkan sebanyak dua kali. Pertama di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada tanggal 24 September dan tiga hari sesudahnya atau tanggal 27 September di Stadion Pakansari Bogor.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment