Timnas Indonesia

STY Bawa 23 Pemain untuk Kualifikasi Piala Asia 2023



STY Bawa 23 Pemain untuk Kualifikasi Piala Asia 2023
Selebrasi gol

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Kuwait guna mengikuti . Tak tanggung-tanggung, dari 29 pemain yang telah dipanggil sebelumnya, Shin Tae-Yong menyoret 6 nama sekaligus.

Kini, skuad Timnas Indonesia hanya menyisakan 23 nama saja. 23 nama tersebut akan bahu-membahu melawan Timnas Yordania, Kuwait, dan Nepal. Besar harapan 23 nama tersebut mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Kabar yang paling mengejutkan adalah tidak ada nama Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas Darmono dalam skuad yang akan dibawa STY. Keduanya terpaksa absen karena sampai saat ini masih dalam masa pemulihan cidera.

Egy absen diakibatkan cidera yang dideritanya sejak ia membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 lalu. Sedangkan Evan Dimas, pemain baru Arema FC itu mendapatkan cidera ketika timnya melawan PSIS Semarang dalam laga uji coba.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Selain Egy dan Evan, Shin Tae-Yong juga mencoret nama Rio Fahmi, Ernando Ari, Rizky Dwi, dan Irfan Jauhari. Alasan pencoretan ke-enam nama tersebut dikarenakan lima dari mereka terkena cidera dan satu nama lainnya murni dicoret karena dianggap kalah bersaing.

Meski tidak diperkuat oleh pemain naturalisasi barunya, Shin Tae-Yong yakin anak asuhnya itu mampu memberikan perlawanan yang maksimal.

Sebelumnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh diputuskan gagal membela Timnas Indonesia karena proses naturalisasi yang tak kunjung rampung. Keduanya pun gagal membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia mendatang – padahal, keduanya digadang-gadang dan dipersiapkan guna mengikuti babak kualifikasi tersebut.

“Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal,” tegas Shin Tae-Yong.

“Apalagi kita memang di pot 3, ada pot 1, 2, yang lebih bagus dari kita. Begitu tiba di Kuwait, akan mempersiapkan tim dengan benar-benar matang,” tambahnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berikut 23 pemain Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae-Yong ke Kuwait dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 :

Kiper : Nadeo Argawinata (Bali United), Syahrul Trisna (Persikabo), Muhammad Adi Satrio (Persik).

Bek : Fachruddin Arianto (Madura United), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rizki Ridho (Persebaya) Alfeandra Dewangga (PSIS), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Koko Ari Araya (Persebaya) , Pratama Arhan (Tokyo Verdy) , Edo Febriansyah (Rans Nusantara).

Gelandang : Stefano Lilipaly (Borneo FC), Rachmat Irianto (Persib) Ricky Kambuaya (Persib), Mark Klok (Persib) Syahrian Abimanyu (Persija), Marselino Ferdinan (Persebaya), Tarens Puhiri (Borneo FC) Irfan Jaya (Bali United), Witan Sulaeman (SK Senica) Saddil Ramdhani (Sabah FC).

Penyerang : Muhammad Rafli (Arema FC) Dimas Drajad (Persikabo).

Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 :

Rabu 8 Juni 2022 (pukul 23.15 WIB)

Kuwait vs Timnas Indonesia

Minggu 12 Juni 2022 (pukul 02.15 WIB)

Timnas Indonesia vs Yordania

Rabu 15 Juni 2022 (pukul 02.15 WIB)

Timnas Indonesia vs Nepal

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid