Timnas Indonesia

Media Turki Klaim Jordi Amat Diminati Klub Papan Atas Trabzonspor

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sebuah media asal Turki memuat pernyataan mengejutkan yang menyebutkan kalau bek tengah Jordi Amat menjadi incaran tim papan atas Trabzonspor.

Sebagaimana diketahui, bek naturalisasi Timnas Indonesia yakni Jordi Amat merupakan satu dari beberapa pemain abroad dari 10 nama. Berbeda dengan dua pemain senior lainnya seperti Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang justru masih bermain di benua Eropa, Jordi Amat malah bermain di Asia Tenggara.

Ia saat ini tercatat sebagai pemain di klub raksasa Malaysia Johor Darul Takzim. Di klub tersebut, Jordi dipercaya sebagai kapten tim. Ia resmi menjadi bagian dari The Southern Tigers (julukan Johor Darul Takzim) sejak 1 Juli 2022 lalu – atau beberapa bulan sebelum ia diresmikan sebagai WNI.

Musim lalu, bersama JDT Jordi Amat sukses meraih gelar juara . Dan sepertinya, di musim 2023-2024 ini, Jordi akan kembali membawa gelar tersebut. Pasalnya, dalam 20 pertandingan awal Liga Super Malaysia musim ini, Jordi Amat dkk sukses menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Tadi malam, Jordi Amat dkk sukses memporak-porandakan gawang Perak FC dengan skor telak 5-0.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Menariknya, di tengah-tengah performa positif sang pemain, sebuah media asal Turki menyebut Jordi Amat diminati oleh klub Turki Trabzonspor. Media tersebut adalah Turkiye Gazetesi. Dalam keterangannya, Turkiye Gazetesi menyebut tinggal menunggu waktu untuk melihat Jordi Amat kembali ke Eropa.

Sebelum membela Johor Darul Takzim, Jordi Amat tercatat pernah membela beberapa klub Eropa seperti Espanyol, Rayo Vallecano, Swansea City, Real Betis, dan KAS Eupen.

“Nenad Bjelica (pelatih Trabzonspor) mengincar laga tandang ke Trabzonspor, yang mengalahkan Antalyaspor di pertandingan pembuka musim ini. Namun kurangnya kualitas di dalam skuad terlihat jelas,” tulis Turkiye Gazetesi.

“Permintaan sang pelatih asal Kroasia, yang mengharapkan adanya tambahan pemain di posisi bek tengah, sayap, dan penyerang, sepertinya akan terpenuhi pekan ini,” lanjut media tersebut.

“Disinyalir, manajemen tim berjuluk biru burgundy tersebut menemukan stopper yang mereka cari di Indonesia. Transfer bek tengah asal Spanyol berusia 31 tahun, yang bermain untuk Johor, telah rampung.”

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Disebutkan bahwa sang pemain akan berada di Turki dalam minggu ini untuk menandatangani kontrak,” tutup Turkiye Gazetesi.

Jika rumor kepindahan Amat ke Eropa ini benar-benar terjadi, maka ia akan menyusul beberapa pemain abroad lainnya yang sudah berada di benua biru. Sebut saja seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment