Timnas Indonesia

Dimas Drajad Cidera, Ilija Spasojevic Comeback ke Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Striker naturalisasi Indonesia asal Bali United Ilija Spasojevic akhirnya kembali ke . Hal itu dipastikan setelah Dimas Drajad yang sebelumnya dipanggil guna mengikuti TC di Bali ternyata mengalami cidera. Absennya Dimas membuat STY memanggil striker kelahiran Montenegro itu.

Diketahui, dalam 28 nama yang dipanggil oleh Shin, terdapat beberapa pemain depan yang bakal bersaing demi posisi inti di 2022 nanti. Mereka adalah Muhammad Rafli (Arema FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce), Saddil Ramdani (-), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), dan Dimas Drajad (Persikabo 1973).

Namun sayang, ketika pemusatan latihan sudah berjalan hingga tiga hari, Dimas Drajad belum juga bergabung. Usut punya usut, ternyata sang striker mengalami cidera. Maka, mau tak mau STY harus mencari penggantinya dengan segera. Maka diputuskanlah nama Spasojevic.

Keputusan ini sangat krusial. Pasalnya, Dimas merupakan striker haus gol yang tengah naik daun. Dari enam pertandingan terakhirnya bersama Timnas senior, Dimas sukses mencetak tiga gol. Bahkan, dua gol terakhir dicetak ketika Timnas Indonesia berjumpa Timnas Curacao dalam ajang FIFA Matchday. Satu gol lainnya dicetak ketika Timnas Indonesia jumpa Nepal di beberapa waktu lalu.

Di level kompetisi domestik, Dimas juga menorehkan catatan positif. Pemain kelahiran 30 Maret 1997 itu telah membukukan 5 gol dan 2 assist dari 10 pertandingannya di sebelum kompetisi tersebut dihentikan.

Begitupun dengan Spasojevic. Meski saat ini sang pemain telah berusia 35 tahun, namun kemampuannya sebagai seorang striker pembunuh tidak pernah kendor. Dari 11 pertandingannya di BRI Liga 1 musim ini, catatan gol Spaso bahkan lebih baik dari Dimas. Spaso telah mencetak 7 gol dan 1 assist.

Di level tim nasional, meski hanya bermain sebanyak 5 kali, namun lagi-lagi, catatan gol Spaso masih lebih bagus dari Dimas. Pemain kelahiran 11 September 1987 ini telah mencetak 4 gol. Keempat gol yang dicetaknya itu dikemas ketika Luis Milla masih melatih Timnas Indonesia.

“Ilija Spasojevic dipanggil timnas untuk melakukan pemusatan latihan di Bali dan Jakarta pada 30 November-21 Desember 2022,” tulis pernyataan resmi Shin Tae-yong.

Asisten STY Nova Arianto juga membenarkan pemanggilan Spaso. Eks bek Timnas Indonesia itu menyebut Spaso mendapatkan panggilan karena Dimas Drajad mengalami cidera.

“Iya, Dimas mengalami cedera dan coach Shin memanggil Spaso,” ujar Nova.

Mampukah Spaso membuktikan kualitasnya di saat umurnya sudah tak muda lagi? Atau malah ia akan kalah bersaing dengan para pemain muda baru yang diorbitkan STY? Menarik untuk menunggu, apakah dirinya masuk daftar pemain yang akan dibawa ke Piala AFF nanti.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments