Timnas Indonesia

Persiapan Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Pastikan Timnas U-17 Uji Coba dengan Timnas Jerman



NOBARTV NEWS – Setelah dijadwalkan akan berjumpa dengan Barcelona Juvenil, Kashima Antlers, dan Timnas Korea Selatan U-17, skuad Garuda Asia (julukan U-17) juga dipastikan akan bertemu dengan tim kuat Timnas Jerman U-17.

Seperti yang diketahui, saat ini, Timnas Indonesia U-17 sedang melakukan persiapan jelang tampil di 2023.

Setelah memulai proses pemusatan latihan sejak Senin 10 Juli kemarin – ditambah dengan melakukan seleksi di 12 kota berbeda se-Indonesia, PSSI akhirnya memberikan kesempatan bagi Timnas U-17 untuk memainkan laga uji coba. Tadi malam, skuad Garuda Asia memainkan laga uji perdananya dari serangakaian persiapan yang sudah dilakukan.

Dalam uji coba yang dilakukan di Stadion Ngurah Rai Bali itu, Bima Sakti membawa 34 pemain. 34 pemain tersebut merupakan nama-nama yang bertahan dari proses pemusatan latihan yang sudah berjalan sejak 10 Juli kemarin. Ditambah pula di dalamnya beberapa pemain tambahan yang baru saja dipanggil oleh PSSI.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Sayangnya, di laga uji coba perdana melawan Barcelona Juvenil, Arkhan Kaka dkk dipaksa menyerah dengan skor cukup telak 0-3. Skuad Timnas U-17 yang dipimpin oleh Iqbal Gwijangge tak berdaya di hadapan tim muda asal Catalan itu. Pertahanan Timnas U-17 sering dikurung – bahkan skuad Garuda sulit untuk mengembangkan permainannya. Alhasil, seperti yang disebutkan tadi, mereka takluk di kandang sendiri.

Setelah melawan Barcelona Juvenil, beberapa hari sesudahnya – di tempat yang sama, skuad Garuda Asia akan kembali menjamu tim lainnya. Tim yang dimaksud adalah Kashima Antlers. Tim muda asal Jepang tersebut didatangkan langsung untuk menjadi lawan skuad Garuda.

Setelah melawan Barcelona Juvenil dan Kashima Antlers, Timnas Indonesia U-17 akan kembali ke Jakarta. Di Jakarta, anak asuh Bima Sakti itu akan melanjutkan pemusatan latihan sembari menunggu TC lanjutan ke luar negeri yakni Jerman. Bahkan, sebelum berangkat ke Jerman, Timnas U-17 akan melakukan uji coba sekali lagi melawan Timnas Korea Selatan U-17 sebelum terbang ke benua Eropa.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

Kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Jerman, Timnas Indonesia U-17 juga akan mengikuti sebuah Turnamen Mini. Salah satu tim yang akan menjadi lawan mereka di Turnamen Mini tersebut adalah Timnas Jerman U-17. Diketahui, Jerman juga merupakan salah satu kontestan di ajang Piala Dunia U-17 2023 nanti. Laga melawan Timnas Jerman sendiri dikonfirmasi langsung oleh Erick Thohir.

“Sebanyak-banyaknya uji coba perlu dilakukan oleh timnas U-17 Indonesia. Jadi sekarang timnas U-17 Indonesia melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers di Bali pakai nama Garuda United,” kata Erick Thohir.

“Akhir bulan ini, timnas U-17 Indonesia melawan Korea Selatan U-17 dan melawan Jerman U-17. Nanti timnas U-17 Indonesia akan ikut mini turnamen di Eropa sebelum balik ke Tanah Air,” ujarnya menambahkan.

“Kurang lebih 10 hari sebelum Piala Dunia U-17 2023 digelar, mereka sudah tiba di Indonesia,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment