Timnas Indonesia

Bek Almere City Berpeluang Bela Indonesia di Piala Dunia U-20

TOPIK BERITA :


Bek Almere City Berpeluang Bela Indonesia di Piala Dunia U-20
Bek muda , Kai Boham

NOBARTV NEWS – Bek muda Almere City, Kai Boham merespon niat baik PSSI untuk menjadikannya salah satu skuad Timnas U-19 di U-20 mendatang. Lewat akun twitternya, Kai me-retweet sebuah tweet yang menyinggung namanya tersebut.

Tak hanya itu, Kai memberikan komentarnya dengan emoticon dua tangan disertai bendera Indonesia, merah putih.

Bek Almere City Berpeluang Bela Indonesia di Piala Dunia U-20
Respon Kai Boham terhadap pemberitaan dirinya

Sebelumnya, Hasani Abdulgani, salah satu Exco PSSI diutus untuk terbang ke Belanda guna mencari pemain keturunan. Hal itu dilakukan PSSI untuk merekrut pemain muda dengan proyeksi jangka pendek, yakni untuk berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Meski Hasani belum resmi diberangkatkan, media-media nasional maupun lokal sudah memberitakan hal tersebut. Sehingga, hal itu memantik perhatian pemain muda Almere City tersebut.

Baca Juga:  4 Punggawa Timnas Indonesia yang Habis Kontraknya di Bulan Ini

Tahun depan, Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20. Sehingga, satu tempat sudah resmi ditempati skuad muda.

Timnas Indonesia U-19 sendiri telah melakukan di Jakarta sejak 2 Maret lalu. Dan kini, mereka sudah tiba di untuk melakukan hal yang sama.

Di Korea, telah dipilih dua tempat sebagai lokasi pemusatan latihan. Pertama yakni kabupaten Yeongdeok, kota kelahiran Shin Tae-Yong. Di sana, Garuda muda akan berhadapan dengan salah satu tim universitas. Sedangkan lokasi kedua yaitu Kota Daegu. Di lokasi kedua, skuad muda akan melakukan ujicoba sebanyak 8 kali.

Sebelum berangkat menuju Korea, PSSI telah memanggil 40 nama – namun hingga hari pemberangkatan ke Korea, hanya 32 nama yang resmi diterbangkan.

Beberapa pemain seperti Ferdinan, yang dianggap penting justru masih memperkuat klubnya, Persebaya Surabaya di BRI Liga 1.

Baca Juga:  Jangan Sampai Lewat! Berikut Jadwal Siaran Langsung Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan demikian, jumlah pemain yang telah dibawa tadi bisa mengerucut hingga terpilih lah skuad yang akan berlaga. Ditambah dengan pemain keturunan yang siap menggeser pemain lokal. Persaingan sejak usia muda akan membuat mantalitas terbentuk sejak dini.

Siapapun yang terpilih nanti, semoga bisa menjaga nama baik Indonesia di kandang sendiri.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Bek Almere City Berpeluang Bela Indonesia di Piala Dunia U-20 yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid