Piala Dunia 2022

Intip Persaingan di Grup F Piala Dunia 2022, Duo Eropa Bisa Melenggang Mulus

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSBelgiaGrup FKroasiaPiala Dunia 2022


NOBARTV NEWS – Sesuai jadwal putaran final Piala Dunia 2022, pertandingan-pertandingan di Grup F akan digelar pada 23 November hingga 1 Desember 2022. Grup ini berisikan empat kontestan yakni Belgia, Kanada, Maroko, dan Kroasia. Dari komposisinya tercatat duo Eropa menjadi unggulan untuk melaju ke fase berikutnya.

Di atas kertas wakil Eropa, Belgia dan Kroasia jelas menjadi unggulan dibanding dua tim lainnya yakni Kanada dan Maroko. Pasalnya skuad timnas Belgia memiliki kedalaman yang lebih baik ketimbang tiga tim di grup ini.

Sementara itu skuad timnas Kroasia merupakan finalis di edisi Piala Dunia sebelumnya ditambah lagi ada beberapa nama di skuad mereka yang tampil cukup cemerlang dilevel klub pada musim 2021/2022.

Belgia jadi favorit Juara grup

Intip Persaingan di Grup F Piala Dunia 2022, Duo Eropa Bisa Melenggang Mulus
Timnas Belgia

De Rode Duivels memang belum memiliki catatan yang mencengangkan di turnamen akbar sejauh ini, akan tetapi mereka sempat tercatat menjadi pemuncak ranking FIFA selama bertahun-tahun sebelum akhirnya digeser Brasil akhir Desember tahun lalu.

Bisa menempati rangking teratas FIFA pastinya bukan tanpa alasan dan tentunya atas dasar yang jelas.

Kevin de Bruyne cs diunggulkan untuk lolos sebagai juara grup berdasarkan komposisi dan kedalaman skuad serta permainan yang mereka terapkan. Meski generasi emas dianggap sudah lewat masanya, tetapi mereka masih dihuni dengan nama-nama beken yang beberapa di antaranya menjadi andalan di klub-klub top Eropa.

Pada pagelaran mendatang, Belgia tentunya masih akan mengandalkan Thibaut Courtois, Jan Verthongen, Eden Hazard, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku. Tak lupa mereka juga masih memiliki pemain-pemain muda seperti Charles De Katelaere, Arthur Theate, dan Alexis Saelemaekers.

Di bawah asuhan pelatih asal Spanyol, Roberto Martinez, Belgia bermain cukup atraktif. Mereka memainkan sepak bola modern dengan sistem yang jelas. Hal-hal tersebut lah yang membuat Belgia di atas kertas dinggulkan untuk lolos sebagai juara grup.

Kroasia Berpotensi Jadi Kuda Hitam

Intip Persaingan di Grup F Piala Dunia 2022, Duo Eropa Bisa Melenggang Mulus
Timnas Kroasia.

Kroasia punya track record cukup bagus ketika tampil di Piala Dunia. Mereka bahkan melaju ke final pada pagelaran 2018, meski pada akhirnya gagal juara setelah dikalahkan Prancis. Tetapi itu menjadi prestasi tertinggi yang pernah diraih Kroasia di ajang Piala Dunia.

Jelang putaran Piala Dunia skuad timnas Kroasia bisa dibilang adalah tim tak bisa dianggap remeh. Regenerasi skuad memang agak telat, tetap nyatanya beberapa pemain-pemain senior masih bisa tampil impresif.

Ya, skuad Kroasia bisa dikatakan cukup bagus, terutama di lini tengah. Mereka memiliki Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, dan Mario Pasalic. Kroasia memang tidak lagi memiliki striker setajam Mario Mandzukic, tetapi peran para gelandang mereka patut diwaspadai. Gaya bermain yang fleksibel, bisa atratikf dan alot, juga dapat menyulitkan tim-tim manapun, tak terkecuali Belgia.

Peluang Dua Peserta Lainnya

Sementara itu Kanada dan Maroko nampaknya harus bekerja ekstra keras agar bisa lolos ke 16 besar. Meskipun Maroko lolos ke final Piala Afrika awal tahun ini, tetapi secara kualiatas permainan nampaknya masih jauh jika dibandingkan Belgia maupun Kroasia

Tidak mudah memang berada satu grup dengan dua nergara Eropa yang terbilang cukup kuat, namun dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Kedua tim ini bisa saling sikut untuk meraih posisi juara grup. Ini tentunya akan menjadi tantangan serius bagi Belgia, sejauh mana mereka bisa mengatasi hadangan Kroasia.

Jadwal Pertandingan Grup F

23 November 2022

  • Maroko vs Kroasia – Stadion Al Bayt
  • Belgia vs Kanada – Stadion Ahmad bin Ali

27 Novermber 2022

  • Belgia vs Maroko – Stadion Al Thumama
  • Kroasia vs Kanada – Stadion Internasional Khalifa

1 Desember 2022

  • Kroasia vs Belgia – Stadion Ahmad bin Ali
  • Kanada vs Maroko – Stadion Al Thumama
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Intip Persaingan di Grup F Piala Dunia 2022, Duo Eropa Bisa Melenggang Mulus yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola