Timnas Indonesia

STY Puji Debut Rafael Struick dan Ivar Jenner: Sangat Baik!



NOBARTV NEWS – Tadi malam, dua pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick menjalani debutnya bersama . Debut keduanya mendapat respons positif dari sang pelatih Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Timnas Palestina. Laga tersebut merupakan yang pertama bagi kedua tim di bulan Juni ini. Pasalnya, usai pertandingan tersebut, skuad Garuda akan kembali memainkan laga lainnya yaitu melawan Timnas Argentina. Sedangkan Palestina, anak asuh Makram Daboub itu akan terbang ke China guna melawan sang tuan rumah.

Namun sayangnya, di laga malam hari tadi, Timnas Indonesia gagal mencatatkan kemenangan. Anak asuh Shin Tae-yong itu harus puas bermain sama kuat 0-0 hingga peluit babak kedua dibunyikan. Padahal, banyak sekali peluang emas yang didapatkan oleh skuad Garuda. Sayangnya, instruksi yang diberikan Shin sebelum laga terkait “satu peluang satu gol” tidak bisa dipenuhi oleh para anak asuhnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Namun di balik hasil imbang tersebut, ada satu hal yang menarik perhatian. Yaitu debut bagi dua pemain muda keturunan Rafael Struick dan Ivar Jenner. Kedua pemain yang baru-baru ini menyelesaikan proses naturalisasinya itu berhasil mencuri perhatian banyak orang. Bahkan, Rafael Struick yang diturunkan sejak menit pertama beberapa kali melakukan aksi, determinasi, dan peluang untuk Timnas Indonesia. Sayangnya, Rafael hanya dimainkan di babak pertama saja. Di babak kedua, ia digantikan oleh Dendy Sulistyawan.

Sementara itu, gelandang tengah Ivar Jenner masuk ketika pertandingan menyisakan 20-an menit. Walaupun waktu permainan yang diberikannya masih sedikit, namun pemain muda Jong FC Utrecht ini juga sukses memukau banyak orang.

Dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji penampilan kedua pemain debutannya itu. STY tanpa ragu menyebut debut tersebut sangat baik di usia yang masih muda dan di level internasional.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Untuk Rafael Struick dan Ivar Jenner debut sebagai pemain timnas. Performa kedua pemain ini sangat baik, terlebih masih muda,” kata Shin Tae-yong.

“Mereka sampai jauh datang ke Indonesia dan mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan di laga malam ini,” ujarnya menambahkan.

Setelah pertandingan tersebut, skuad Garuda akan langsung terbang ke Jakarta pada hari ini. Sebab pada tanggal 19 Juni mendatang, mereka akan melawan tim yang jauh lebih kuat yaitu Timnas Argentina. Laga melawan Argentina akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

“Untuk ke Jakarta besok (hari ini) kami akan berangkat,” ujar Shin memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment