Timnas Indonesia

Bek Vietnam Remehkan Thom Haye cs: Pemain Naturalisasi Hanya di Level Asia Tenggara



NOBARTV.CO.ID Kualitas Thom Haye cs berada di level ASEAN, Tak henti-hentinya, pemain Vietnam kembali melontarkan kritik kepada para pemain naturalisasi . Setelah sebelumnya mengkritik karena mereka terlalu banyak, kini kualitas mereka kembali dipertanyakan.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia dan Vietnam akan berduel pada malam hari ini. Duel tersebut tersaji dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Setelah duel nanti malam, kedua tim akan kembali dipertemukan pada Selasa pekan depan dalam ajang yang sama. Namun bedanya, duel lanjutan tersebut akan digelar di My Dinh Internasional Stadium.

Jauh sebelum laga ini digelar, psywar sudah lebih dulu dilontarkan oleh pemain Vietnam. Adalah Do Duy Manh, bek The Golden Star Warriors itu menjadi nama pertama yang melemparkan psywar-nya kepada punggawa Timnas Indonesia. Do Duy Manh dalam sindirannya beberapa waktu lalu mempertanyakan timnya yang akan melawan Indonesia ataukah Belanda. Belanda menjadi rujukan sang pemain karena mayoritas pemain keturunan yang dinaturalisasi Timnas Indonesia memang berasal dari negara Eropa tersebut.

“Melalui informasi pers, saya mengetahui bahwa tim Indonesia melakukan naturalisasi hingga 11 pemain untuk persiapan pertandingan ini. Mereka juga punya banyak pemain yang bermain di luar negeri dengan keahlian bagus,” ujar Manh sebagaimana dikutip dari media Vietnam Toui Tre.

Bek Vietnam Remehkan Thom Haye cs: Pemain Naturalisasi Hanya di Level Asia Tenggara
Dendy Sulistyawan dan Doan Van Hau berdebat
(sumber: IG @bongada)

“Indonesia selalu menjadi tim yang tidak mudah dilawan dengan gaya bermainnya yang garang dan agresif. Kini ada rombongan yang masuk lagi ke Tanah Air secara massal. Terkadang kami saling meledek karena tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Indonesia atau Belanda,” lanjut sang pemain.

Usai Do Duy Manh, kritikan lain kembali dibuat oleh pemain Vietnam lainnya yaitu Doan Van Java. Untuk diketahui, Doan Van Hau adalah salah satu pemain yang paling disorot ketika Timnas Indonesia bertemu Vietnam di semifinal 2022 beberapa waktu lalu. Doan Van Hau sering terlibat konflik dengan pemain Indonesia yang salah satunya adalah Marc Anthony Klok.

Untuk Van Hau, sang pemain mengkritik kualitas pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Ia menyebut kualitas alias level Thom Haye cs hanyalah berada di level Asia Tenggara saja. Sebab katanya, apabila kualitas mereka di atas rata-rata, maka seharusnya mereka bermain bersama Timnas Belanda – sesuai tempat kelahirannya.

“Jika pemain-pemain itu memang bagus, mereka akan mencoba bergabung dengan tim Belanda atau negara lain yang latar belakang sepak bolanya maju di Eropa, daripada Indonesia,” kata Doan Van Hau dikutip dari VnExpress.

“Pemain naturalisasi itu hanya di level Asia Tenggara, dan tim Vietnam bisa bermain sepenuhnya. Kami tinggal turun ke lapangan dan berjuang keras,” pungkas Doan Van Hau.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *