Piala Dunia 2022

Terpilih Jadi Kapten Brazil di Piala Dunia 2022, Thiago Silva Rasakan Momen Terbaik di Karirnya

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bek Chelsea FC, Thiago Silva terpilih menjadi kapten Timnas Brazil d .

Thiago Silva mengalahkan beberapa pemain senior di Timnas Brazil seperti Marquinhos, Dani Alves, hingga Neymar.

Diketahui bahwa Brazil tergabung di Grup G dalam Piala Dunia kali ini. Brazil bersama Kamerun, Serbia, dan Swiss di Grup G tersebut.

Pada pertandingan pertama, Brazil akan menghadapi Timnas Serbia pada Jumat 25 November 2022 pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium.

Perasaan Thiago Silva Jadi Kapten Brazil

Kabar Thiago Silva ditunjuk jadi kapten Timnas Brazil di Piala Dunia 2022 dikabarkan oleh Federasi Sepakbola Brazil melalui laman resminya.

Mantan pemain Paris Saint Germain tersebut dipercaya memimpin skuad Brazil untuk mengarungi persaingan Piala Dunia yang digelar di Qatar.

Piala Dunia 2022 merupakan Piala Dunia keempat bagi sosok Thiago Silva. Saat ini, Thiago Silva jadi salah satu pemain yang senior di skuad Brazil, pasalnya usianya kini telah menginjak 38 tahun.

Bisa saja ajang Piala Dunia 2022 ini menjadi Piala Dunia terakhir bagi Thiago Silva.

Mengetahui dirinya terpilih jadi kapten Timnas Brazil untuk laga melawan Serbia nanti, Thiago Silva mengaku siap.

“Hari ini saya menjadi pria yang lebih siap. Hari ini saya lebih siap untuk momen ini.” Kata Thiago Silva dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Brazil atau CBF.

Selain itu, Thiago Silva juga mengaku sangat senang dan menyebut momen ini sebagai versi terbaik dirinya.

“Saya sangat tenang, nyaman dan dengan kepercayaan semua orang. Itu menunjukkan betapa saya menghormati mereka. Rasa hormat ini juga dari sana ke sini.” Ujar Thiago.

“Saya menikmati versi terbaik saya, Thiago Silva terbaik saya, salah satu momen terbaik dalam karir saya. Dan juga keluarga saya karena saat itu mereka banyak membantu saya.” Sambung Thiago Silva.

Terkait laga pembuka melawan Serbia, Thiago Silva mengaku bahwa laga tersebut akan cukup sulit. Namun, ia menegaskan bahwa Brazil akan mencoba membuat laga pertama yang hebat.

“Saya selalu siap untuk setiap situasi. Ini momen spesial dan saya berterima kasih atas kepercayaan komisi teknis untuk menjadi kapten dalam pertandingan ini. Ini kompetisi menembak pendek dan kami harus siap. Saya tahu betapa sulitnya bermain imbang di game pertama dan kemudian mencapai game kedua dengan tekanan ekstra.” Tegas Thiago Silva.

“Game pertama memiliki kegugupan ini, tetapi kami siap untuk semua ini untuk membuat debut yang hebat.” Sambung Silva.

Komentar Pelatih Brazil

Jelang laga melawan Serbia, pelatih Brazil, Tite mengaku bahwa pihaknya telah mempelajari permainan Serbia dengan baik.

Tite juga mengaku bahwa pihaknya menghormati Timnas Serbia, Tite menyebur Serbia merupakan tim yang kuat.

“Kami mempelajari Serbia dengan baik. Lucas (Oliveira) dan Ricardo (Gomes) mengamati tim dengan baik. Kami menghormati Serbia karena mereka adalah tim yang kuat. Favoritisme diselesaikan di lapangan.” Jelas Tite.

Preview Brazil vs Serbia

Duel antaran Brazil vs Serbia sepertinya akan berlangsung cukup seru dan menarik. Kedua tim tersebut dikenal sama-sama cukup bagus dalam menyerang dan kuat dalam bertahan.

Brazil sedikit lebih diunggulkan di laga nanti karena mereka punya kualitas skuad yang lebih bagus daripada Serbia.

Akan tetapi, skuad Serbia tidak bisa diremehkan, pasalnya mereka juga punya beberapa pemain penting yang tentunya harus diwaspadai.

Brazil diprediksi bisa mendominasi dalam penguasan bola. Di sisi lain, Serbia tampaknya akan bermain lebih berhati-hati dan tidak ingin terlalu cepat.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.