Timnas Indonesia

Badai Cedera Terus Berlanjut! Setelah Sandy Walsh Kini Egy MV



NOBARTV NEWS – Satu demi satu masalah menimpa skuad Garuda jelang duel dengan Timnas Irak di 2026 bulan depan. Setelah dua hari yang lalu Sandy Walsh dilanda cedera, kini winger Egy MV juga kena hal yang sama.

Seperti yang diketahui, pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama kemarin, beberapa pemain Timnas Indonesia dilanda cedera. Akibatnya, dari 25 nama awal yang mendapat panggilan, beberapa di antaranya terpaksa absen membela skuad Garuda.

Di Kualifikasi Piala Dunia melawan Brunei Darussalam waktu itu, sebanyak tiga pemain andalan Shin Tae-yong absen. Mereka adalah Jordi Amat, Ivar Jenner, dan Yakob Sayuri. Namun kabar baiknya, Jordi saat ini sudah pulih dari cederanya – bahkan sudah turun dalam beberapa laga penting bersama klubnya Johor Darul Takzim.

Sayangnya, dua pemain yakni Ivar Jenner dan Yakob Sayuri masih dalam keadaan yang sama. Keduanya disebut masih dalam proses pemulihan cedera.

Selain Yakob Sayuri dan Ivar Jenner, dua pemain lainnya juga terkonfirmasi cedera pasca laga melawan Brunei waktu itu. Dua pemain yang dimaksud adalah Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan. Baggott tak bisa turun di leg kedua melawan Brunei karena mengalami masalah pada punggungnya. Kabarnya, cedera tersebut masih dirasakannya sehingga ia juga belum bermain lagi bersama klubnya Ipswich Town.

Sementara itu, Marselino Ferdinan tak kalah buruknya. Meskipun Marselino tak main di dua laga kontra Brunei, namun dikonfirmasikan bahwa eks pemain Persebaya Surabaya itu mengalami cedera yang semakin memburuk. Hal itu disampaikan oleh klubnya KMSK Deinze.

Badai Cedera Terus Berlanjut! Setelah Sandy Walsh Kini Egy MV
Egy Maulana Vikri ketika pemanasan sebelum laga bersama Dewa United

Dan ternyata, tak selesai sampai di situ masalah yang didapatkan Timnas Indonesia. Baru-baru ini, dikonfirmasikan bahwa dua pemain Timnas Indonesia lainnya yakni Sandy Walsh dan Egy Maulana Vikri juga kena masalah yang sama. Padahal, di bulan depan (Nopember), Timnas Indonesia akan tampil di ajang penting melawan Timnas Irak dan Filipina. Ajang penting tersebut adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua.

Sandy mendapatkan cedera di bagian pergelangan kakinya ketika KV Mechelen jumpa Club Brugge pada Sabtu kemarin (28/10). Dan satu hari berselang, khalayak suporter Timnas Indonesia juga mendapat kabar kalau Egy mengalami hal yang sama (cedera).

Cedera tersebut Egy dapatkan ketika Dewa United bertandang ke markas Borneo FC Sabtu malam kemarin (28/10). Cedera yang didapatkan Egy diutarakan oleh pelatihnya di Dewa United Jan Olde Riekerink.

“Dia mendapatkan tendangan dari lawan. Dia mencoba di babak kedua untuk tetap bermain, jadi kami evaluasi untuk ditarik keluar,” ucap sang pelatih.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid