Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Witan Cetak Brace, Timnas Indonesia Taklukkan Timor-Leste 4 – 1



SEA Games 2021 : Witan Cetak Brace, Timnas Indonesia Taklukkan Timor-Leste 4 - 1
Witan Sulaeman

NOBARTV NEWS U-23 sukses benamkan perlawanan Timor Leste dalam lanjutan grup A SEA Games 2021. Dalam laga tersebut, anak asuh Shin Tae-Yong berhasil mencetak 4 gol dan hanya kebobolan 1 gol saja.

Hasil ini membuat skuad Garuda muda kini mengoleksi 3 poin. Sedangkan Timor Leste semakin terperosok di juru kunci karena selalu kalah dari tiga laga yang sudah dijalaninya.

Dengan hasil tersebut, Indonesia kini berada di posisi keempat. Sedangkan di posisi pertama diisi oleh Timnas Myanmar yang beberapa jam sebelumnya sukses mengalahkan Filipina 3 – 2. Myanmar telah mengoleksi 6 poin dari dua laga yang sudah dijalani.

Di posisi kedua, diisi oleh Timnas Vietnam dengan torehan 4 poin hasil dari satu kali kemenangan dan 1 kali bermain imbang. Sedangkan Filipina, dengan jumlah poin yang sama dengan Vietnam, The Azkals berada di posisi ketiga.

Persaingan untuk memperebutkan posisi pertama dan kedua grup A semakin seru. Mengingat Myanmar yang sebelumnya tidak terlalu diperhitungkan, justru kini berada di posisi puncak.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun laga antara Timnas Indonesia vs Timor Leste tadi, pemain Lechia Gdansk yakni Witan Sulaeman sukses mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali. Satu gol ia cetak lewat sundulan dan satu gol lainnya ia peroleh setelah mendapatkan umpan yang sangat baik dari Saddil Ramdani.

Dua gol lainnya dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Fachruddin Aryanto.

Meski meraih kemenangan, Timnas Indonesia masih sangat kewalahan pada babak pertama. Skuad asuhan Fabio Magrao justru lebih banyak mengurung pertahanan Timnas Indonesia.

Bahkan, babak pertama baru berjalan beberapa menit, Timor Leste mendapatkan hadiah penalti setelah Marc Klok menjatuhkan pemain lawan di dalam kotak 12 pas. Beruntung, gawang Indonesia masih bisa diselamatkan setelah Ernando Ari melakukan penyelamatan gemilang.

Setelah kegagalan penalti Timor Leste tersebut, perlahan namun pasti performa Garuda muda semakin meningkat. Hal itu dibuktikan dengan gol pertama Timnas Indonesia lewat kaki Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Usai gol tersebut, skuad Timnas Indonesia beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol tambahan. Banyak peluang yang disia-siakan oleh Marc Klok dkk. Terutama untuk Egy, pemain FK Senica itu terhitung telah mendapatkan peluang emas lebih dari 3 kali.

Sayang, penampilan apik kiper Timor Leste membuat gol Egy tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Shin Tae-Yong melakukan beberapa perubahan. Coach Shin memasukkan nama Asnawi Mangkualam Bahar dan Saddil Ramdani.

Masuknya dua nama tersebut membuat daya gedor Timnas Indonesia bertambah. Hal itu dibuktikan dengan tiga gol lainnya yang bersarang ke gawang Timnas Timor-Leste.

Hingga peluit babak kedua berakhir, Timnas Indonesia sukses mempertahankan keunggulan 4 – 1 atas Timor Leste. Di laga selanjutnya, Marc Klok dkk akan berhadapan dengan Timnas Filipina dan di laga terakhir, mereka akan berhadapan dengan Timnas Myanmar.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid