Timnas Indonesia

9 Pemain Persija Dipanggil TC Garuda Muda, Thomas Doll: Saya Sangat Tidak Senang!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memanggil 9 pemain Persija Jakarta untuk mengikuti TC jelang Piala Asia U-20 2023. Jumlah pemain yang dipanggil tersebut menjadi yang terbanyak dari tim-tim lainnya di Indonesia. Pemanggilan tersebut membuat pelatih Persija Thomas Doll bereaksi. Ia secara terang-terangan tak suka dengan pemanggilan tersebut.

Sebagaimana diketahui, dari 30 pemain yang dipanggil kemarin, 9 di antaranya merupakan pemain muda Macan Kemayoran. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Barnabas Sobor, Resa Aditya, dan Achmad Maulana Syarif.

Bukan kali ini saja Persija banyak menyumbang pemainnya. Di Kualifikasi Piala Asia U-20 hingga TC di Eropa beberapa waktu lalu, tim ibu kota tersebut selalu menyerahkan banyak pemainnya ke . Padahal, beberapa di antara pemain tersebut merupakan pemain inti di kubu Macan Kemayoran.

Hal tersebut membuat Thomas Doll marah. Karena pemanggilan ini bukan pertama kali ia dapatkan. Sudah beberapa pemanggilan sebelumnya yang membuat timnya menjadi kewalahan. Terlebih, saat ini Persija sedang dalam performa yang cukup baik karena menjadi salah satu pesaing untuk merebut posisi puncak Liga Indonesia. Singkatnya, Persija sedang berada di jalur juara. Timnya tentu akan dirugikan tanpa kehadiran para pemain mudanya itu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Pemanggilan tersebut membuat Thomas Doll kecewa – dan menyebutnya sebagai hal yang tak mudah bagi timnya dan juga dirinya.

“Kejadian ini sama seperti sebelumnya dan tentu saja ini tidak mudah bagi kami,” kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.

“Saya akan bicara dahulu dengan manajemen dan saya tentu sangat tidak senang dengan kabar ini,” tambah mantan pelatih Borrusia Dortmund itu.

Jika Doll atau manajemen Persija melepas para pemain mudanya tersebut, bisa dipastikan mereka tidak akan memperkuat Persija hingga akhir musim ini. Karena pemusatan latihan selama satu bulan ini (Pebruari) akan langsung disambut dengan even itu sendiri di awal bulan Maret (Piala Asia U-20). Setelah itu, mereka (skuad Garuda muda) kemungkinan besar akan kembali dikumpulkan untuk persiapan jelang tampil di even yang jauh lebih bergengsi yakni 2023.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Mungkin kalau nantinya kami lepas mereka, pasti saya akan bertemu lagi dengan mereka musim depan,” tambah Doll.

Hal tersebut membuat Doll ogah melepas mereka dan menganggap sebaiknya Muhammad Ferrari dkk bergabung di Piala Dunia U-20 saja. Singkatnya, di Piala Asia U-20 ini, ia berpendapat Ferrari dkk tidak usah dilepas oleh klubnya.

“Mereka saat ini bermain di Persija Jakarta. Lebih baik mereka perginya nanti ketika Piala Dunia U-20 2023 digelar,” kata Thomas Doll.

“Untuk sekarang, mereka harus fokus di Persija Jakarta. Ketika kami sedang berada di posisi pertama klasemen, malah pemain-pemain kami dipanggil ke TC jangka panjang timnas U-20 Indonesia,” pungkas eks pelatih Hannover 96 itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

18 Comments