Liga Champions

Benfica vs Dynamo Kyiv: Bedah Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Kualifikasi Liga Champions Musim 2022/23



Benfica vs Dynamo Kyiv: Bedah Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Kualifikasi Liga Champions Musim 2022/23
Bedah Kekuatan Benfica – Dynamo Kyiv

NOBARTV NEWS – Benfica akan menjamu Dynamo Kyiv dalam laga leg kedua babak Kualifikasi musim 2022/2023, sesuai rencana pertandingan kedua tim berlangsung di stadion Da Luz (markas Benfica), pada Rabu 24 Agustus 2022 pukul 02.00 WIB.

Jelang laga tuan rumah Benfica berada di atas angin, pasalnya pada pertemuan pertama di kandang Dynamo Kyiv, mereka berhasil unggul dengan skor 2-0. Untuk itu di laga kali ini para pemain Benfica bisa turun kelapangan tanpa beban yang begitu berat.

Di sisi lain, datang sebagai tamu Dynamo Kyiv tentu dituntut untuk memburu margin gol yang dimiliki sang lawan, namun hal tersebut nampaknya sulit terwujud, pasalnya laga nanti akan di gelar di markas Benfica.

Lantas bagaimana peluang kedua tim untuk memenangi laga ini, berikut ulasan kekuatan dari masing-masing tim jelang laga yang akan di gelar dini hari nanti.

Benfica – Formasi (4-2-3-1)

[soccer-formation-ve id=”19″]

Tampil sebagai tuan rumah di leg kedua ini, Benfica di prediksi akan memainkan pola 4-2-3-1, dimana dengan hadirnya 5 gelandang Benfica jelas ingin menguasai area tengah lapangan, keuntungan mereka adalah telah mengumpukan dwi gol di laga tandang mereka.

Untuk itu para pemain Benfica diprediksi tak akan bemain ngotot, namun bermain di markas sendiri jelas kemenangan menjadi hal wajib untuk hasil akhir pertandingan.

Peta Kekuatan Benfica

Benfica siap tampil tanpa masalah cedera dilaga terakhirnya, namun mereka masih akan turun tanpa duo Brasil Lucas Verissimo dan Joao Victor, dimana Verissimo telah absen sejak November lalu akibat cedera lutut, sementara mantan bek Corinthians belum juga melakukan debutnya setelah mengalami masalah otot pada Juli lalu.

Sang pelatih, Schmidt sepertinya akan tetap menurunkan starting XI yang serupa pada laga lalu. Dimana Ramos akan menjadi ujung tombak serangan, ia akan bekerja sama dengan Rafa Silva dan mantan pemain Inter Milan Joao Mario.

Dengan kekuatan tersebut, lini depan Benfica di prediksi akan kembali mengancam area pertahanan sang lawan di laga nanti, untuk itu para pemain Dynamo Kyiv wajib waspada dengan pergerakan mereka.

Dynamo Kyiv – Formasi (4-4-2)

[soccer-formation-ve id=”20″]

Jelang laga, Dynamo Kyiv diprediksi akan turun ke pertandingan dengan formasi 4-4-2, dimana dengan pola ini tiap lini akan terlihat berimbang, namun sayang di laga nanti para pemain Dynamo Kyiv harus bekerja keras untuk berburu margin gol mereka atas sang lawan.

Dimana tuan rumah tercatat unggul dengan skor 2-0 ketika memainkan laga di leg pertama, upaya menekan lewat sisi sayap tentu akan diutamakan sang pelatih pada laga nanti, untuk itu andai ada keajaiban Dynamo Kyiv bisa saja membalikan keadaan.

Peta Kekuatan Dynamo Kyiv

Dynamo Kyiv akan tampil tanpa bek berusia 29 tahun mereka Volodymyr Kostevych, yang telah absen sejak Desember lalu karena cedera jangka panjang.

Beruntung di laga ini skuad mereka  akan di isi kembali oleh Denys Garmash dan Sergiy Sydorchuk, setelah keduanya melewatkan leg pertama akibat skorsing dilaga mereka melawan Sturm Graz pada 9 Agustus lalu.

Namun hadirnya kedua pemain tersebut tak serta merta membuat tim tamu jumawa, mengingat mereka akan menjalani laga yang sulit dini hari nanti.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola