Timnas Indonesia

PSSI Upayakan Laga Timnas di GBK Dihadiri Penonton, Iwan Bule: Kami Akan Hubungi Pemerintah!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kehadiran suporter dalam laga di 2022 belum bisa dipastikan sampai saat ini. Meski demikian, PSSI mengaku akan berusaha melakukan berbagai upaya agar mereka bisa hadir dan membanjiri GBK. Salah satu yang akan dilakukan PSSI adalah dengan menghubungi pemerintah itu sendiri.

Diketahui, sejak Tragedi Kanjuruhan kemarin, banyak aspek sepak bola Indonesia yang berubah. Seperti dilanjutkannya namun menggunakan sistem buble. Adapula Kongres Luar Biasa yang seharusnya dilangsungkan menjelang akhir tahun namun dipercepat.

Tragedi tersebut juga berdampak hingga laga Timnas Indonesia itu sendiri. Beberapa rumor mengatakan bahwa laga Timnas Indonesia di Piala AFF nanti tidak bisa dihadiri oleh penonton. Pasalnya, BRI Liga 1 yang tengah dilanjutkan pun juga tanpa kehadiran suporter.

Meski hanya sebatas rumor, namun AFF sendiri selaku penyelenggara sudah mendatangi Menpora RI Zainudin Amali beberapa waktu lalu. Ia meminta izin agar laga Timnas Indonesia di GBK nanti bisa dihadiri oleh penonton.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Bukan hanya AFF, bahkan PSSI juga sangat berharap Timnas Indonesia mendapat dukungan ketika menjamu Kamboja dan Thailand nanti. Di laga melawan dua tim tersebut, Marc Klok dkk kebagian menjadi tuan rumah. Sedangkan di laga melawan Brunei Darussalam dan Filipina, skuad asuhan Shin Tae-yong akan bermain tandang.

“Kita tunggu. Kami akan usahakan itu untuk ada penonton (Piala AFF 2022),” jelas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ketika berkunjung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali kemarin.

“Kami akan menghubungi pemerintah ya,” tukas pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Sebetulnya, tidak hanya Iwan Bule saja, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga sangat berharap ada penonton ketika anak asuhnya bermain di GBK nanti. Ia bahkan sudah mengajak para suporter untuk memenuhi GBK di hari pertandingan tersebut.

Lewat akun media sosial instagramnya, Shin Tae-yong menuliskan beberapa kalimat menyentuh terkait Piala AFF ini. Ia bercerita tentang persiapan yang tengah dilakukan timnya. Tentang target dan juga ajakan kepada para suporter Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

“Kami sedang mempersiapkan AFF Mitsubishi Cup kali ini dengan target juara. Dan pertandingan kandang akan diadakan di Stadium GBK, Jakarta. Sangatlah penting kita menjadi satu untuk juara,” tulis Shin.

“Saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan jika masyarakat Indonesia dan para fans sepakbola Indonesia datang ke stadion dengan memenuhi kursi stadion tanpa terkecuali. Saya benar-benar mohon dukungannya yang penuh untuk Timnas Indonesia. Terima kasih banyak,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

26 Comments