Bursa Transfer

Profil Raphinha, Pemain Leeds United yang Masuk Radar Barcelona

TOPIK BERITA :


Raphinha Dikabarkan akan Berlabuh di Barcelona
Raphinha Dikabarkan akan Berlabuh di Barcelona

NOBARTV NEWS – Ketahui profil Raphinha, pemain Leeds United yang saat ini masuk dalam radar Barcelona.

Raphinha yang merupakan pemain berkebangsaan Brazil tampaknya membuat tim raksasa Spanyol, Barcelona jatuh hati. Menurut laporan jurnalis Fabrizio Romano, pihak Barcelona dikabarkan telah mendekati agen Raphinha, Deco, sejak bulan Februari 2022 lalu.

“Barcelona tertarik pada Raphinha bersama klub Liga Premier, termasuk Liverpool [Chelsea menginginkannya, sekarang dalam keadaan siaga]. Barça sudah membahas tentang Raphinha dengan Deco Belum ada pembicaraan dengan Leeds – karena harga tergantung pada masa depan PL mereka dan klausul pembelian potensial.” Tulis laporan Fabrizio Romano pada 14 Maret 2022.

“Barcelona sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Deco untuk Raphinha sebagai target musim panas sejak satu bulan, tetapi negosiasi resmi dengan Leeds tidak akan dimulai sekarang – itu akan memakan waktu.” Tulis laporan Fabrizio Romano pada 25 Maret 2022.

Di sisi lain, menurut laporan yang dilansir dari ESPN, pihak Raphinha juga telah setuju untuk pindah ke Barcelona pada musim panas nanti.

Terkait durasi kontrak, Raphinha dikabarkan akan diberi kontrak dengan durasi lima musim di Barcelona.

Sementara itu, untuk biaya transfer, pihak Barcelona tampak tidak terburu-buru untuk mengajukan penawaran kontrak. Hal itu dikarenakan Barcelona meyakini bahwa harga transfer Raphinha bisa turun pada waktu depan.

Sebelum masuk ke radar Barcelona, Raphinha memang tampil cukup baik bersama Leeds United hingga disorot beberapa tim seperti Liverpool, namun kini Liverpool punya peluang lebih kecil daripada Barcelona untuk mendatangkan Raphinha.

Salah satu hal yang disebut sebagai faktor Raphinha setuju gabung Barcelona adalah performa Leeds United saat ini, pada musim ini Leeds United tampak bermain kurang memuaskan dan kini berada di papan bawah tepatnya peringkat ke 16 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 29 poin. Buruknya performa Leeds United musim ini juga memakan korban, yakni pemecatan pelatih Marcelo Bielsa.

Profil Raphinha

Raphinha merupakan pemain berkebangsaan Brazil yang berposisi sebagai pemain sayap yang seringkali membantu serangan.

Rahinha mempunyai nama lengkap Raphael Dias Bellolii, namun pemain winger tersebut sering dipanggil Raphinha.

Diketahui bahwa Raphinha lahir di Porto Alegre, Brazil pada 14 Desember 1996, saat ini Raphinha diketahui berusia 25 tahun.

Raphinha mempunyai tinggi badan 1,75 m dengan kekuatan kaki di kaki kiri, tubuhnya yang tidak terlalu tinggi seringkali memudahkan Raphinha untuk meliuk-liuk di pertahanan lawan.

Sebelum berkarir di Leeds United, Raphinha diketahui telah berkarir di beberapa klub Eropa lainnya.

Karir Raphinha

– 2016: Avai FC U20 – Guimaraes B

– 2016-2018: Guimaraes B

– 2018-2019: Sporting CP

– 2019-2020: Stade Rennais

– 2020-Sekarang: Leeds United

Prediksi Raphinha di Barcelona

Jika transfer Raphinha ke Barcelona telah terjadi, maka stok pemain depan Barcelona sangat banyak. Diprediksi nantinya Raphinha akan diduetkan dengan Aubameyang hingga Ferran Torres.

Jika melihat posisi Raphinha, Barcelona bisa memanfaatkan Raphinha di winger kanan, bisa jadi pelapis posisi Dembele.

Jika gabung Barcelona, Raphinha juga berpeluang untuk menggantikan posisi Dembele, lantaran menurut laporan Fabrizio Romano, Dembele belum memberikan kabar untuk bertahan di Barcelona.

“Presiden Barcelona Laporta mengatakan @mundodeportivo: “Kami tidak memiliki berita untuk kontrak Ousmane Dembele. Jika dia ingin bertahan, dia harus beradaptasi dengan skala gaji kami untuk musim depan.” Laporan Fabrizio Romano pada 26 Maret 2022.

Menarik untuk dilihat performa Raphinha di Barcelona nanti.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.