Timnas Indonesia

Profil Klub Gillingham FC, Klub Baru Elkan Baggott : 2 Kali Juara League Two



Profil Klub Gillingham FC, Klub Baru Elkan Baggott : 2 Kali Juara League Two
Markas klub Gillingham FC di Gillingham, Kent

NOBARTV NEWS – Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke klub kasta keempat , Gillingham FC. Bek itu akan bermain untuk The Gills hingga tahun depan – tepatnya 31 Mei 2023. Berikut profil lengkap klub baru Elkan Baggott tersebut.

Gillingham FC merupakan klub yang berbasis di kota Gillingham, Kent. Klub ini berdiri sejak tahun 1893 dengan nama New Brompton. Klub dengan julukan The Gills ini bermarkas di Stadion Priestfield dan mampu menampung penonton hingga 11.582 orang.

Sepanjang sejarah berdirinya klub, The Gills telah memenangkan dua trofi yakni trofi League Two masing-masing pada musim 2012/2013 dan musim 1963/1964. Di musim 2012/2013 tersebut, Gillingham promosi ke kasta ketiga Liga Inggris (League One) namun sayang sampai saat ini ia terdampar dan kembali ke kasta keempat atau League Two.

Gillingham merupakan klub kedua yang dibela Elkan dengan status pinjaman. Sebelumnya, pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu pernah membela King's Lynn selama dua bulan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Gills dengan bangga mengumumkan kedatangan pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott, dari Ipswich dengan status pinjaman,” tulis pernyataan resmi klub Gillingham FC.

Ternyata, Elkan bukan satu-satunya pemain asing (non Inggris) di skuad The Gills. Tercatat, dari keseluruhan skuad Gillingham FC, 57,1% merupakan pemain asing – dan hanya Elkan Baggott yang berlabel pemain tim nasional.

Berikut pemain asing Gillingham FC musim depan :

1. Ashley Maynard-Brewer (Kiper – Australia)

2. Elkan Baggott (Bek tengah – Indonesia)

3. Max Ehmer (Bek tengah – Jerman)

4. David Tutonda (Bek kiri – Kongo)

5. Shaun Williams (Gelandang bertahan – Irlandia)

6. Dom Jefferies (Gelandang tengah – Wales)

7. Alex MacDonald (Gelandang kanan – Skotlandia)

8. Ben Reeves (Gelandang serang – Irlandia Utara)

Total nilai pasaran untuk ke-8 pemain tersebut mencapai angka 22,16 miliar rupiah dari total 49,97 miliar harga seluruh skuadnya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Musim depan, dengan tambahan 8 pemain asingnya tersebut, The Gills akan bersaing dengan 23 tim lainnya di League Two. Ke-24 tim tersebut akan saling adu untuk finis sebagai peringkat teratas demi promosi ke kasta ketiga Liga Inggris.

Seperti yang diungkapkan Elkan Baggott dalam sesi perkenalannya, pemain blasteran Inggris – Indonesia itu berhasrat untuk membawa klub barunya promosi di musim depan.

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Secara pribadi, tujuan saya ke sini adalah meningkatkan kemampuan semaksimal mungkin. Saya juga ingin membawa Gillingham meraih hasil terbaik di League 2,” papar Elkan.

Bahkan, bek pinjaman dari Ipswich Town tersebut sangat menanti laga debutnya dengan Gillingham FC.

“Suasana di sini sangat bagus dan semua orang terlihat senang. Saya telah menjalani sesi latihan dan sudah tidak sabar ingin tampil di pertandingan besok,” tutupnya.

Perjuangan Elkan bersama Gillingham FC akan dimulai dalam laga tandang melawan AFC Wimbledon pada 30 Juli mendatang. Namun sebelumnya, Gillingham akan melakoni beberapa melawan Dover Athletic, Portsmouth, dan Southend United.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid