Timnas Indonesia

Viking FK Incar Pemain Baru, Shayne Pattynama Terancam Didepak

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pemain Shayne Pattynama terancam didepak klubnya Viking FK di waktu dekat ini. Hal itu diketahui setelah adanya rumor yang menyebutkan bahwa klub ingin mendatangkan pemain muda dengan posisi yang sama sepertinya.

Sebagaimana diketahui, Shayne Pattynama merupakan satu dari beberapa pemain naturalisasi yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Eks pemain SC Telstar itu baru-baru ini menjalankan debutnya dengan jersey Timnas Indonesia.

Pada FIFA Matchday Juni kemarin, Pattynama menjadi satu dari 26 pemain yang diminta untuk mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Garuda. Dalam dua pertandingan yang dilakoni anak asuh Shin Tae-yong itu, Pattynama hanya bermain selama 45 menit saja.

Di pertandingan pertama melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya 14 Juni kemarin, Pattynama hanya duduk di bangku cadangan. Tanpa Pattynama, Marc Klok dkk bermain imbang 0-0 dengan tim asal timur tengah tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun di laga melawan Timnas Argentina beberapa hari sesudahnya atau pada tanggal 19 Juni, Pattynama akhirnya dimainkan. Sayangnya, ia hanya turun selama 45 menit dalam laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta tersebut. Dan di laga ini, skuad Garuda dikalahkan dengan skor akhir 0-2. Dua gol tersebut dilesakkan oleh gelandang Juventus Leandro Paredes dan bek tengah milik Tottenham Hotspur Cristian Romero.

Penampilan Pattynama di laga debutnya bersama Timnas Indonesia tidak begitu memuaskan. Oleh sebab itu, di laga melawan Argentina tersebut ia hanya dimainkan selama satu babak saja. STY terpaksa menggantikannya dengan bek abroad lainnya Pratama Arhan.

Akan tetapi, meskipun debutnya itu tak berjalan mulus, Pattynama masih dan terus menjadi andalan di klubnya Viking FK. Usai membela Timnas Indonesia, Viking sangat bergantung pada fullback sayap tersebut. Pattynama secara rutin dan terus menerus mendapatkan kepercayaan untuk turun di klub asal Norwegia tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tapi sayangnya, baru-baru ini, Pattynama dirumorkan akan segera meninggalkan Viking. Rumor tersebut menyebut kalau Viking akan menjualnya di Juli ini. Hal itu lantaran Viking tengah mengincar bek sayap dari tim kasta kedua  Sandnes Ulf. Pemain yang dimaksud adalah Anders Hiim. Saat ini, Anders Hiim masih berusia 20 tahun. Ia juga posisi yang sama dengan Shayne Pattynama.

Rumor yang dihembuskan oleh akun twitter @OssResten itu menyebut Viking memiliki saingan untuk mendatangkan Anders Hiim. Setidaknya, ada tiga klub berbeda yang ingin merekrut sang pemain. Klub-klub tersebut adalah Brann, Lillestrøm dan Rosenborg.

“Viking menginginkan Anders Hiim sebagai pengganti Shayne Pattynama. Viking dapat memiliki persaingan dari Brann, Lillestrøm dan Rosenborg,” bunyi laporan @OssResten.

“Bek kiri berusia 20 tahun untuk Sandnes Ulf adalah salah satu pemain lokal yang paling menarik, dan seorang Viking ingin mengamankan tempat,” lanjut pernyataan @OssResten.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment