Liga Negara UEFA

Hasil Pertandingan Prancis vs Denmark, Liga Negara UEFA 2022/2023 Liga A Grup 1



Selebrasi Para Pemian Denmark Usai Berhasil Membalikan Skor.
Selebrasi Para Pemian Denmark Usai Berhasil Membalikan Skor.

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Prancis vs Denmark dalam gelaran 2022/2023 Liga A Grup 1 berlangsung di Stade de France (Prancis), pada Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB. Dalam laga tersebut tuan rumah Prancis akhirnya harus kembali mengakui keunggulan lawannya Denmark lewat skor tipis 1-2.

Dengan hasil tersebut, Denmark kini berada di posisi kedua tabel klasemen dengan raihan 3 poin, mereka berada satu tingkat di bawah Austria yang pada pertandingan lainnya berhasil mencukur tuan rumah Kroasia 3 gol tanpa balas. Sementara itu Prancis harus puas duduk di posisi ketiga di Liga A Grup 1.

Dwi gol Denmark dalam laga tersebut di cetak oleh Andreas Cornelius pada menit 68′ dan 88′, sementara itu gol Prancis di cetak oleh Karim Benzema pada menit 51'. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Prancis vs Denmark

Memulai laga kedua tim terlihat bermain terbuka, meski datang sebagai tamu Denmark terlihat mampu mengimbangi permainan Prancis, laga baru berjalan empat menit peluang pertama berhasil di dapat Denmark melalui pemain mereka Joakim Maehle, beruntung tembakan pemain Atalanta tersebut masih membentur tiang.

Selang lima menit giliran tuan rumah Prancis mendapatkan peluang, kali ini melalui tembakan Antoine Griezmann. Sayang tembakan sang pemain tak begitu deras dan masih dihalau penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel.

Laga berlanjut, beberapa peluang kembali di ciptakan para pemain Prancis. Namun, usaha yang dilakukan pemain bertahan mereka Raphael Varane dan Karim Benzema di menit 12 belum membuahkan hasil.

Belum ada gol yang tercipta, para pemain Prancis terus berupaya melancarkan serangan. Hanya saja lini belakang Denmark nampak bermain cukup solid.

Di menit 30' Prancis kembali mengancam kali ini memalui kaki Kyllian Mbappe, sayang lagi-lagi Kasper Schmeichel hadir sebagai penyelamat. Pertandingan terus berjalan alot di sepanjang paruh pertama.

Di menit 39', giliran Denmark yang mengancam melalui pemain mereka Joakim Maehle. Kali ini penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris mampu menunjukkan kebolehannya saat menggagalkan ancaman tersebut.

Di sisa laga paruh pertama, kedua tim nampak menurunkan tempo, alhasil ada gol tercipta. Skor kaca mata pun mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua Prancis vs Denmark

Memasuki paruh kedua, Prancis langsung melancarkan serangan, di menit 48 satu peluang berhasil di dapat, Namun lagi-lagi Kasper Schmeichel jadi pembeda, tembakan Karim Benzema mampu ia halau.

Terus menyerang, Prancis akhirnya mampu membuka skor, kali ini Benzema mampu membuktikan dirinya merupakan penyerang yang berbahaya di area lawan. Pemain Real Madrid itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui tembakan kaki kirinya di menit 51. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Prancis.

Tertinggal satu gol para pemain Denmark bereaksi. Mereka berusaha keluar dari tekanan dan nampak bermain lebih berirama.

Akhirnya usaha yang di nanti terwujud. Mereka berhasil menyamakan kedudukan tepat di menit 68. Dimana tembakan pemain mereka Andreas Cornelius tak mampu dijangkau Hugo Lloris. Skor berubah sama kuat 1-1.

Berhasil menyeimbangkan skor, Denmark nampak makin percaya diri, tiga menit berselang mereka nyaris membalikkan kedudukan. Namun sayang, tembakan Andreas Skov belum berbuah gol.

Menit 82 Prancis kembali memperoleh peluang, kali ini giliran Christopher Nkunku yang sebelumnya mencetak assist untuk gol Benzema ikut berupaya mencatatkan namanya di papan skor. Namun, tembakan pemain RB Leipzig itu juga masih belum berbuah gol.

Laga berlanjut, kedua tim nampak ngotot berburu serangan, pada menit 86 giliran Denmark membalas melalui sepakan Christian Eriksen. Sayang, tembakan gelandang Brentford itu berhasil dimentahkan Hugo Lloris.

Petaka bagi tuan rumah datang di menit 88', dimana Denmark berhasil melakukan comeback secara dramatis. Kali ini giliran Andreas Cornelius yang mencatatkan namanya dipapan skor lewat tembakan kaki kiri yang berhasil bersarang di gawang Hugo Lloris. Skor berubah 1-2 Denmark berbalik unggul.

Di sisa laga Denmark nampak bermain lebih berhati-hati, alhasil tak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Skor 1-2 mengakhiri jalannya pertandingan Prancis vs Denmark.

Susunan Pemain Prancis vs Denmark

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris; Jules Kounde (Moussa Diaby 90′), Raphael Varane (William Saliba 61′), Lucas Hernandez; Kingsley Coman (Jonathan Clauss 90′), N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Theo Hernandez; Antoine Griezmann (Adrien Rabiot 78′); Karim Benzema, Kylian Mbappe (Christopher Nkunku 46′) | Pelatih: Guy Stephan (Asisten Pelatih)

Denmark (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Victor Nelsson, Jannik Vestergaard (Rasmus Kristensen 60′), Joakim Maehle; Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney (Mathias Jensen 85′); Daniel Wass (Mikkel Damsgard 60′), Christian Eriksen, Andreas Skov Olsen (Martin Braithwaite 84′); Kasper Dolberg (Andreas Cornelius 60′) | Pelatih: Kasper Hjulmand

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola