Piala Presiden 2022

Hasil Laga PSS Sleman vs Dewa United, Super Elja Pastikan Lolos Babak Fase Grup Piala Presiden 2022



Hasil Laga PSS Sleman vs Dewa United
Hasil Laga PSS Sleman vs Dewa United

NOBARTV NEWS – Laga antara PSS Sleman vs Dewa United di lanjutan Grup A berakhir dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan PSS Sleman.

Laga yang cukup seru tersebut diketahui telah berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Senin 27 Juni 2022.

Satu gol kemenangan PSS Sleman diketahui dicetak oleh Ze Valente.

Setelah berhasil mengalahkan Dewa United, pelatih PSS Sleman Coach Seto mengaku bersyukur dengan hasil tersebut dan memberikan apresiasi kepada para pemain PSS Sleman.

“Yang pertama kita syukuri dari hasil menang 1-0, dan secara otomatis kita lanjut ke fase berikutnya, yang terpenting seperti itu. Sementara itu untuk pertandingan hari ini saya pikir juga belum menjadi ukuran, saya pikir tim Dewa United juga tidak full team, namun apapun itu kita tetap apresiasi semua pemain PSS Sleman,” Kata Coach Seto selaku pelatih PSS Sleman, dikutip dari Instagram PSS Sleman.

Namun, meski menang, Coach Seto menyebut anak asuhnya masih sering melakukan kesalahan individual.

“Pada babak pertama masih banyak sekali kesalahan-kesalahan individual, kesalahan dalam keputusan, mungkin karena ada beban tersendiri dan ini harus kita perbaiki. Harapannya ke depan setiap pertandingan, pemain bisa tampil lepas tanpa beban apapun. Jalannya pertandingan sebenarnya tidak begitu cepat, tapi mungkin cuaca juga cukup panas di babak pertama, ya tapi Alhamdulillah kita bisa sedikit menguasai,” ujar Coach Seto.

Line Up PSS Sleman vs Dewa United Sejak Awal Laga

PSS Sleman: M Ridwan, Purwaka, Marckho M, Syaiful, Bagus Nirwanto, Ze Valente, Manda Cingi, Dave Mustaine, T R Ferre, Boaz S, Komar

Dewa United: Syaiful, R Mitrevski, M Syaifuddin, Miftah Anwar Sani, Akbar Z, L Ramos, Rossi, Feby Eka Putra, Fahmi Al A, N Siringo Ringo

Ulasan Laga PSS Sleman vs Dewa United

Laga antara PSS Sleman vs Dewa United berlangsung tidak terlalu cepat di awal pertandingan, kedua tim tampak sama-sama berhati-hati dalam melakukan serangan dan bertahan.

PSS Sleman sebenarnya mempunyai beberapa peluang untuk mencetak gol di babak pertama, namun tampak selalu gagal saat melakukan penyelesaian akhir.

Seperti yang dikatakan Coach Seto, pemain PSS Sleman juga kerap membuat kesalahan individual sehingga bola sering lepas ke lawan.

Sementara itu, Dewa United juga punya beberapa peluang di babak pertama, namun sayang selalu gagal saat melakukan penyelesaian.

Pada babak kedua, tempo laga PSS Sleman vs Dewa United sedikit cukup cepat, kedua tim tampaknya sama-sama ingin mencetak gol pertama.

Setelah mencoba beberapa kali peluang, PSS Sleman pada akhirnya mampu mencetak gol. Pada menit ke 77, Ze Valente mampu membobol gawang Dewa United setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas di kotak penalti Dewa United.

Ketinggalan satu gol, Dewa United sebenarnya berusaha untuk membongkar lini pertahanan PSS Sleman, namun kerap gagal.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit, laga PSS Sleman vs Dewa United berakhir dengan skot 1-0.

Statistik Akhir Laga PSS Sleman vs Dewa United

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, PSS Sleman tampak cukup unggul dalam hal percobaan mencetak gol, selain itu PSS Sleman juga unggul dalam hal penguasaan bola.

Dalam hal penguasaan bola, PSS Sleman mampu mencatat 54% penguasaan bola (366 passing dan 81% akurasi passing). Sementara itu, Dewa United diketahui mencatat 46% penguasaan bola (312 passing dan 77% akurasi passing).

Dari sisi percobaan mencetak gol, PSS Sleman mampu melakukan 10 kali tendangan ke gawang (5 kali on target). Sedangkan Dewa United bisa melakukan 6 kali on target (1 kali on target).

Dengan kemenangan ini, PSS Sleman mampu lolos dari babak fase grup Piala Presiden 2022, diketahui bahwa PSS Sleman saat ini berada di peringkat kedua di klasemen Grup A Piala Presiden 2022 dengan raihan 7 poin. Sementara itu, Dewa United mengakhiri babak fase grup di peringkat keempat dengan raihan 2 poin.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.