Timnas Indonesia

Legenda Liverpool & Man Utd, Michael Owen Dukung Indonesia di Piala Dunia U-20 2023



Legenda Liverpool & Man Utd, Michael Owen Dukung Indonesia di Piala Dunia U-20 2023
Michael Owen

NOBARTV NEWS – Legenda Liverpool dan Manchester United, Michael Owen melakukan kunjungan ke Indonesia sejak kemarin (20/08). Kedatangan sang legenda yaitu dalam rangka memeriahkan dan menjadi komentator Liga Premier Inggris di aplikasi Vidio. Di sela-sela kunjungannya tersebut, Owen memberikan harapan dan doa kepada yang akan berlaga di 2023.

“Saya berterima kasih kepada Vidio karena mengundang saya ke Indonesia. Jangan lupa menyaksikan partai bigmatch antara manchester United versus Liverpool pada Selasa,” ujar Owen setibanya di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Owen merupakan salah satu pemain yang pernah menjadi bagian dalam ajang Piala Dunia U-20. Saat itu, Owen muda menjadi bagian The Three Lions ketika berlaga di Piala Dunia U-20 1997 di Malaysia.

Mengetahui Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk event serupa, mantan striker yang juga pernah membela Real Madrid itu mengirim harapan dan doa kepada Timnas Indonesia. Dengan dihelatnya Piala Dunia U-20 di Indonesia, menurut Owen, momen ini bisa menjadi langkah awal kebangkitan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Saya tahu timnas muda Indonesia baru meraih kesuksesan,” ujar Michael Owen dalam wawancara terbarunya dengan Vidio.

Hal yang dimaksud Owen adalah prestasi Timnas Indonesia U-16 yang baru saja menjuarai U-16 2022.

“Sepak bola Indonesia akan berkembang dan tahun depan pada Piala Dunia U-20, akan jadi momen penting bagi sepak bola Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Selama digelarnya Piala Dunia U-20 1997, Owen mencetak tiga gol sepanjang turnamen tersebut. Bisa dikatakan, Owen lahir dari turnamen tersebut – dan menjadi titik awal karir yang melambungkan namanya. Selain Owen, beberapa pemain lain asal Inggris yang juga bersinar adalah Jamie Carragher.

Owen berpesan agar Timnas Indonesia memanfaatkan momentum Piala Dunia U-20 untuk meningkatkan kualitas mereka. Karena para punggawa skuad Garuda akan bertemu dengan tim-tim hebat dari penjuru dunia, maka rugi sekali jika kesempatan itu tidak dimaksimalkan oleh Marselino Ferdinan dkk.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di akhir wawancaranya, Owen mendukung dan berharap agar anak asuh Shin Tae-yong itu mendapatkan hasil yang maksimal di turnamen nanti.

“Di turnamen itu (Piala Dunia U-20), Indonesia akan bertemu banyak tim kuat. Semoga tim Indonesia meraih hasil terbaik,” tutup legenda yang mengakhiri masa pensiunnya di klub Inggris, Stoke City itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid