Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Tempati Rank 160 FIFA, Media Vietnam Curiga dan Inilah Komentarnya

TOPIK BERITA :


Timnas Indonesia VS Timor Leste dalam FIFA Match day
VS Timor Leste dalam FIFA Match day

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia berhasil menempati ranking 160 FIFA setelah menang dua kali atas Timor Leste di FIFA Match day, media Vietnam curiga sebenarnya PSSI bisa mendapatkan tim yang lebih kuat namun memilih Timor Leste untuk pastikan dua kemenangan.

Timnas Indonesia bermain dengan cukup baik kala melawan Timor Leste di FIFA Match day, meski di laga awal sempat alami kesulitan terutama di babak pertama, namun skuad garuda berhasil bangkit di babak kedua dan berhasil menang telak 4-1.

Di laga kedua Timnas Indonesia kembali melawan Timor Leste pada tanggal 30 Januari 2022 dalam lanjutan FIFA Match day, di laga tersebut permainan skuad garuda jauh lebih baik dibandingkan di laga awal.

Dua kemenangan tersebut memang sangat diperlukan Timnas Indonesia untuk bisa masuk ke pot 3 dalam , dengan begitu skuad garuda bisa melawan tim dari pot 4 yang secara ranking lebih lemah.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Namun media Vietnam bernama soha.vn menyatakan bahwa Timnas Indonesia melawan Timor Leste di FIFA Match day adalah akal-akalan atau strategi dari PSSI, organisasi tersebut dirasa bisa mendatangkan tim yang lebih kuat namun tak dilakukannya.

Media Vietnam itu merasa PSSI sengaja mengatur Timnas Indonesia untuk bisa melawan Timor Leste dalam FIFA Match day karena ingin memastikan dua kemenangan untuk bisa naik ke ranking 160 FIFA menggeser Singapura.

“PSSI mengundang Timor Leste untuk memainkan dua pertandingan persahabatan di akhir Januari.”

“Dua pertandingan ini memberikan dampak signifikan dalam hal keahlian bagi Indonesia,” tulis laporan media Vietnam Soha.vn (31/1/2022).

“Dengan hasil kemenangan Indonesia memiliki 1001,61 poin. Skor ini mengungguli Singapura (1000,78) di peringkat FIFA,” tambahnya.

“Langkah PSSI mengejutkan dan menuai pujian. Ada informasi bahwa Indonesia dapat mengundang tim yang lebih kuat di , tapi memilih Timor Leste untuk memastikan dua kemenangan,” tutupnya.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Terlepas dari benar atau tidaknya bahwa pertemuan Timnas Indonesia dengan Timor Leste di FIFA Match day itu strategi PSSI, namun organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola asosiasi di Indonesia tersebut melakukan tugasnya dengan baik.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.