Timnas Indonesia

Tatap Serius Kualifikasi Piala Dunia Ronde 2, STY Isyaratkan Panggil Pemain Baru dari Liga 1



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong kemungkinan besar akan membawa nama baru di skuad untuk 2026 bulan depan.

Sebagaimana diketahui, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama kemarin, skuad Garuda dipertemukan dengan tim asal Asia Tenggara yakni Brunei Darussalam. Laga melawan anak asuh Mario Rivera itu dilangsungkan sebanyak dua kali alias dua leg.

Leg pertama digelar di markas Timnas Indonesia yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Adapun leg kedua dihelat di markas Brunei yakni Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Kedua laga tersebut sudah selesai digelar. Kabar baiknya, dalam dua pertandingan itu, Timnas Indonesia selalu membantai sang lawan. Dalam pertandingan leg pertama, mereka menumpas perlawanan Brunei dengan skor telak 6-0. Enam gol kala itu dicetak oleh hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, serta satu gol lainnya dari Rizky Ridho.

Sementara di leg keduanya, Hokky Caraka mampu melesakkan dua gol disusul masing-masing satu gol dari Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Rizky Ridho.

Kemenangan mutlak ini pun membawa Timnas Indonesia melangkah mulus ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Di grup F tersebut, anak asuh Shin Tae-yong tersebut akan berhadapan dengan Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Tatap Serius Kualifikasi Piala Dunia Ronde 2, STY Isyaratkan Panggil Pemain Baru dari Liga 1
Skuad Timnas Indonesia menunggu keberangkatan ke tanah air

Bulan depan, dua dari enam pertandingan fase grup ini akan digelar. Dua-duanya merupakan laga tandang. Secara berturut-turut, Marc Klok dkk akan bermain di markas Timnas Irak pada 16 Nopember di Basra International Stadium serta tandang lagi di kandang Filipina pada 21 Nopember di Stadion Rizal Memorial.

Menariknya, meskipun kita ketahui bersama kalau skuad Garuda diperkuat oleh beberapa pemain bintang, namun dikabarkan kalau Shin akan memanggil pemain baru untuk dua laga tersebut. Hal itu disampaikan oleh sang asisten Nova Arianto. Kata Nova, pemain yang dimaksud adalah pemain lokal yang saat ini bermain di kompetisi Liga 1.

“Kalau wajah baru (pemain baru) yang dipanggil pasti ada karena kami akan memantau semua pertandingan Liga 1,” kata Nova Arianto.

Lebih lanjut, kata Nova lagi, pihaknya (staf kepelatihan Timnas Indonesia) sudah mengantongi beberapa nama pemain (baru) yang dimaksud. Namun mereka juga akan kembali mengamati kiprah mereka apakah layak atau tidak untuk mendapat kesempatan (membela Timnas Indonesia).

“Ada beberapa pemain yang masuk radar kami dan akan dipantau kembali dalam kompetisi,” tambahnya.

“Apakah itu akan dipanggil pada periode selanjutnya (November) atau tidak akan kita lihat,” pungkas pria yang juga mantan pemain Timnas Indonesia itu.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment