Timnas Indonesia

Mudik ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Bersedekah di Kampung Halaman

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong langsung terbang ke Korea Selatan usai melakukan evaluasi dengan Indra Sjafri pasca 2022 kemarin. Saat ini, sang pelatih masih berada di kampung halamannya itu. Menariknya, di sela liburannya tersebut, Shin Tae-yong bersedekah di kota kelahirannya.

Sebagaimana diketahui, STY bergegas pulang ke Yeongdeok, Korea Selatan usai melakukan rapat singkat dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Indra diutus oleh PSSI untuk membicarakan kegagalan di Piala AFF 2022 kemarin. Hasil evaluasi tersebut kemudian disampaikan Indra kepada Exco dan Ketua Umum PSSI.

Nah, setelah rapat singkat dengan Indra, Shin Tae-yong bergegas pulang kampung ke Korea Selatan. Ia terbang ke kota kelahirannya di Kabupaten Yeongdeok, sebuah kabupeten yang terletak di pesisir timur Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan.

Saat ini, ia tengah menghabiskan masa-masa singkatnya bersama keluarganya setelah beberapa bulan lamanya membersamai skuad Timnas Indonesia. Nah, dalam waktu dekat ini, sang pelatih akan kembali ke Indonesia guna melakukan pemusatan latihan bersama skuad Garuda muda pada 1 Pebruari 2023. Pemusatan latihan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan mereka sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Menariknya, sebelum kembali untuk membesut Marselino Ferdinan dkk, Shin menyempatkan diri untuk bersedekah dengan menyisihkan sebagian gajinya untuk pembangunan kampung halamannya.

“Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dari Yeongdeok menyumbangkan sebagian cintanya ke kampung halamannya,” rilis media Korea Selatan Chosun.

Bahkan, sang pelatih dikabarkan menyumbangkan rizkinya senilai 5 juta won atau setara dengan 61 juta rupiah. Jumlah sumbangan tersebut menjadi yang tertinggi untuk kabupaten Yeongdeok pada tahun ini (2023).

“Menurut Kepala Daerah Yeongdeok pada tanggal 25, Pelatih Shin baru-baru ini mendonasikan 5 juta won (setara Rp61 juta), donasi tertinggi untuk daerah Yeongdeok tahun ini,” lajur pernyataan Chosun.

Shin Tae-yong sendiri sudah mengkonfirmasi hal tersebut. Ia mengakui dirinya baru saja berdonasi kepada kampung halamannya. Sang pelatih merasa bahagia karena turut serta berkontribusi untuk kampung halamannya.

“Saya memutuskan untuk berpartisipasi dengan senang hati dan saya sangat bahagia karena saya dapat berkontribusi untuk pembangunan kampung halaman saya,” kata Shin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Bukan kali ini saja sang pelatih melakukan hal serupa. Ketika berada di Indonesia, Shin juga pernah berdonasi kepada pondok pesantren. Selain itu, Shin kerap mentraktir para anak asuhnya di Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments