Timnas Indonesia

Media Malaysia Pertanyakan Rumor Laga Indonesia Vs Argentina di Stadion Manahan



NOBARTV NEWS dirumorkan akan menjamu Lionel Messi dkk di Stadion Manahan Solo. Rumor tersebut mendapat sorotan dari media asal Malaysia.

Seperti yang diketahui, pada bulan depan, skuad Garuda dipastikan akan mengikuti ajang resmi dari FIFA yaitu FIFA Matchday 2023. FIFA Matchday Juni ini merupakan yang kedua kalinya digelar pada tahun 2023. Sebelumnya, pada FIFA Matchday Maret kemarin, Timnas Indonesia ikut berpartisipasi dengan mengundang tim asal Afrika Burundi.

Laga melawan Timnas Burundi dilangsungkan di Indonesia – tepatnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat dengan memainkan dua laga. Di laga pertama, Timnas Indonesia memetik kemenangan atas sang tamu dengan skor 3-1. Adapun di pertandingan keduanya, Marc Klok dkk dan sang lawan bermain imbang 2-2.

Nah, sama seperti laga FIFA Matchday kontra Burundi Maret kemarin, pada Juni bulan depan, PSSI berencana untuk mempertemukan skuad Timnas Indonesia dengan dua tim berbeda. Satu calon lawan Timnas Indonesia sudah ada sedangkan satu lawan lainnya belum bisa dipastikan. Tim yang akan menjadi lawan duel Timnas Indonesia pada 14 Juni mendatang adalah Timnas Palestina. Kepastian melawan Palestina sudah dipublikasikan PSSI sejak bulan Maret lalu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,'' kata Erick Thohir pada Maret 2023.

Selain Palestina, PSSI menjajaki beberapa negara lainnya sebagai calon lawan tanding Timnas Indonesia. Namun sejauh ini, PSSI tidak bisa mengkonfirmasi tim mana yang akan dilawan oleh anak asuh Shin Tae-yong itu. Beberapa rumor menyebut mereka akan bertemu dengan Timnas Argentina. Tetapi PSSI belum berani berspekulasi lebih lanjut. Sebab pihaknya belum mendapatkan surat balasan resmi dari AFA (Federasi Sepakbola Argentina).

Meski laga melawan Timnas Argentina masih sebatas rumor saja, namun lucunya ada juga yang mengatakan kalau laga itu akan digelar di Stadion Manahan Solo. Padahal, kepastian pertandingan saja belum tentu akan terlaksana. Namun venue untuk laga tersebut malah sudah digembor-gemborkan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Hal itupun menjadi konsumsi media asal Malaysia. Adalah Semuanya Bola, dalam judul artikelnya, media tersebut memuat kalimat tanya – apakah laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan. Entah apa maksud media tersebut mempertanyakan venue yang akan digunakan di laga itu.

“Stadium Manahan Bakal Jadi Gelanggang Resmi Untuk Indonesia Berhadapan Melawan Argentina?” tulis Semuanya Bola.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid