Timnas Indonesia

Deretan Pemain Debutan Jelang Timnas Indonesia Vs Burundi



NOBARTV NEWS – PSSI resmi memanggil 28 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk mengikuti laga FIFA Matchday kontra Burundi. Beberapa pemain debutan turut dibawa oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebagaimana diketahui, skuad akan kembali memainkan laga FIFA Matchday pada Maret ini. Di bertajuk FIFA Matchday pada tahun lalu, skuad Garuda tak terkalahkan. Nadeo Argawinata dkk menang empat kali masing-masing atas Timnas Curacao (2 kali) dan Timnas Timor-Leste (2 kali). Anak asuh Shin Tae-yong hanya bermain imbang satu kali dengan Timnas Bangladesh.

Adapun laga antara Timnas Indonesia Vs Burundi itu akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Laga tersebut akan dihelat dua kali masing-masing pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023.

Menariknya, seperti FIFA Matchday sebelumnya, Shin kembali memercayakan wajah baru untuk FIFA Matchday kali ini. Beberapa di antaranya memang sudah memperkuat tim nasional kelompok umur namun untuk bermain di tim senior belum pernah sama sekali. Siapa saja mereka? Berikut lima daftarnya!

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

1. Daffa Fasya Sumawijaya

Kiper Garuda muda yang tampil heroik di Piala Asia U-20 kemarin ini membuat Shin kesengsem. Meski skuad Garuda muda gagal melangkah lebih lanjut di even tersebut, namun Daffa sukses membuat STY memberikannya kepercayaan lebih.

Di Piala Asia U-20 kemarin, Daffa Fasya menyingkirkan kiper utama Timnas Indonesia U-20 sebelumnya yakni Cahya Supriadi. Dan di FIFA Matchday Maret ini, ia akan bersaing dengan kiper utama tim senior Nadeo Argawinata.

2. Dzaky Asraf

Pemain muda PSM Makassar Dzaky Asraf sempat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia senior jelang 2022 kemarin. Sayang, pemain yang berposisi sebagai sayap itu tak terpilih. Namun di FIFA Matchday kali ini, Dzaky kembali mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya layak untuk tampil di Timnas Indonesia senior.

3. Dony Tri Pamungkas

Tak hanya Muhammad Ferrari saja, salah satu pemain muda Persija Jakarta berpeluang untuk melakukan debutnya dengan tim senior. Sebelumnya, di FIFA Matchday melawan Curacao pada tahun 2022 kemarin. Ferrari mendapatkan debutnya dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Apakah Dony akan mengikuti jejak rekan setimnya itu?

4. Shayne Pattynama

Pattynama akhirnya resmi menjadi WNI. Proses perpindahan federasi sang pemain juga telah selesai dilakukan.

Saat ini, Pattynama bermain di klub Norwegia Viking FK. Akankah Pattynama melakukan debutnya untuk Timnas Indonesia?

5. Yance Sayuri

Setelah Yakob yang sebelumnya selalu mendapatkan kepercayaan STY, kini sang saudara kembar juga mengikutinya. Diketahui, Yance Sayuri merupakan saudara kembar Yakob yang juga sama-sama bermain untuk klub Liga 1 PSM Makassar.

Yakob lebih dulu bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun di FIFA Matchday Maret ini, sang saudara kembar berpeluang mengikutinya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

12 Comments