Timnas Indonesia

Fantastis! Segini Biaya untuk Datangkan Messi cs ke Indonesia Menurut Promotor



NOBARTV NEWS dirumorkan akan bertemu dengan Lionel Messi dkk di FIFA Matchday bulan Juni mendatang. Lantas, berapa sih biaya yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan juara itu?

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat ini, skuad Garuda – dan banyak tim di penjuru dunia lainnya akan memainkan laga bertajuk FIFA Matchday. FIFA Matchday kedua pada tahun 2023 ini akan terlaksana pada bulan Juni mendatang.

Sejauh ini, skuad Garuda baru dipastikan akan berhadapan dengan Timnas Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kepastian itu sudah disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir sejak beberapa bulan lalu. Menariknya, selain melawan Timnas Palestina, skuad Garuda kini dirumorkan akan bertemu dengan Timnas Argentina.

PSSI sejak beberapa waktu lalu memang sudah mengirim surat permohonan untuk memainkan pertandingan FIFA Matchday kepada AFA (Federasi Sepakbola Argentina). Akan tetapi, PSSI mengaku belum mendapatkan balasan dari pihak AFA.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Namun menariknya adalah jurnalis asal Argentina Gaston Edul memuat berita besar. Melalui akun twitter-nya, Gaston Edul berani memastikan bahwa laga Timnas Indonesia dan Argentina akan dimainkan pada 19 Juni mendatang. Sebelum laga tersebut tersaji, kata Edul, Argentina akan berhadapan dengan Timnas China.

“Tanggal tentatif pertandingan persahabatan Timnas Argentina adalah pada 15 dan 19 Juni. Pertama di China dan kemudian di Indonesia. Kemungkinan ada perubahan lawan dari laga pertama di China,” tulis Gaston Edul di akun twitternya.

Lantas, jika nantinya Argentina benar-benar datang ke Indonesia, berapa sih biaya yang harus dikeluarkan oleh pengundang?

CEO The Footballicious Andhika Suksmana memberikan jawabannya. Footballicious sendiri sering melangsungkan dan menggelar even-even olahraga.

“Yang jelas tim besar tuh, mungkin sekarang sebagai gambaran kalau ngomongin masalah tim yang besar-besar tuh melihat marketnya Asia, sudah di atas US$3 juta,” kata Andhika Suksmana.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sementara itu, CEO Ninesports Arif Putra Wicaksono menyebut angka berbeda. Arif menaksir untuk mendatangkan Timnas Argentina dibutuhkan dana setidaknya mencapai 73 miliar rupiah.

“Saya bicara yang ada di sosial media saja. Saya pernah lihat katanya beberapa tahun yang lalu harganya US$5 juta. Itu belum jadi juara dunia. Jadi saya rasa kalau sekarang mestinya harganya ada perubahan pastinya,” ucap Arif.

Lebih lanjut, kata Arif lagi, ia mengaku bahwa Ninesports mengikuti bidding untuk mendatangkan Timnas Argentina. Namun dalam persyaratan yang dimintainya, sang mega bintang Lionel Messi harus ikut serta dalam rombongan.

“Itu pasti saya masukin di mandatory saya, maksudnya Messi harus hadir kalau enggak hadir ada semacam penalti,” ujarnya menambahkan.

“Itu ada bargaining-nya biasanya masuk kontrak. Biasanya dalam kontrak itu tim besar itu dengan angka sekian ada Messi, angka sekian enggak ada Messi,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid