Timnas Indonesia

Erick Thohir Jelang Laga Pembuka Piala Dunia U-17 2023: Mungkin Akan Surprise!



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap ada surprise jelang laga pembuka di 2023.

Diketahui, pada Jumat 10 November yang jatuh pada hari esok, even sepakbola internasional bertajuk Piala Dunia U-17 2023 akan resmi dibuka di Indonesia. Pada even ini, U-17 selaku tuan rumah tergabung dalam grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17.

Dalam laga perdananya, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) asuhan Bima Sakti akan berjumpa dengan Timnas Ekuador U-17. Laga melawan tim asal Amerika Latin itu akan dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di atas kertas, Timnas Ekuador U-17 lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Pasalnya, mereka sudah kenyang pengalaman tampil di even serupa. Skuad muda Ekuador U-17 sudah tampil lebih dari tiga edisi Piala Dunia U-17 sebelum tahun ini.

Rencananya, laga melawan Ekuador U-17 tersebut akan kick off tepat pada pukul 19.00 WIB. Namun sebelum laga tersebut digelar, akan ada acara pembukaan yang dihadiri oleh Presiden FIFA Gianni Infantino. Gianni Infantino dikabarkan sudah mendarat di Indonesia pada hari ini (Kamis).

Erick Thohir Jelang Laga Pembuka Piala Dunia U-17 2023: Mungkin Akan Surprise!
Erick Thohir dan salah satu pemain Timnas Indonesia putri kemarin

Ketua umum PSSI Erick Thohir mengkalim pihak FIFA gembira dengan laga pembuka di Stadion GBT. Lebih lanjut, kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu, kemungkinan akan ada surprise di laga pembuka nanti.

“FIFA happy dengan persiapannya. GBT saya rasa sebagai arena pembukaan, kalian akan lihat pada 10 November mungkin akan surprise,” ujar Erick Thohir saat sesi jumpa pers Rabu (8/11) kemarin.

“Kemarin saya dapat laporan panggung buat opening sudah mulai di-setup dan ini akan menjadi sesuatu yang menarik itu nantinya,” ucapnya menambahkan.

Erick menyebut kemeriahan tidak hanya ada di Stadion Gelora Bung Tomo saja. Namun di tiga venue lainnya yakni Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, hingga Jakarta Internasional Stadium (JIS) juga akan digelar pameran hingga festival musik.

“Semua stadion ada acara pendukung (upacara pembukaan). Di situ ada pameran dari sponsor FIFA, ada makan-makan juga, ada juga musik festival, ada semua,” tegas Erick Thohir.

“Kita lakukan event di sana karena jeda waktu yang hampir dua jam kita harus isi dengan acara. Saya rasa semua ongoing, tapi kita lihat saja nanti,” pungkas mantan Presiden Inter Milan itu.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid