Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Krisis Kiper Jelang Piala Asia 2023



NOBARTV NEWS mengalami krisis penjaga gawang jelang digelarnya even Piala Asia 2023.

Tahun depan, Timnas Indonesia akan turun dalam ajang bergengsi bernama Piala Asia 2023. Di even tersebut, Timnas Indonesia menjadi satu dari 24 tim yang akan ikut serta. Lucunya, anak asuh Shin Tae-yong itu adalah tim dengan peringkat paling rendah di antara 24 kontestan.

Walaupun demikian, skuad Garuda enggan untuk menyerah. Dijadwalkan, sejak akhir tahun hingga bulan depan, Timnas Indonesia akan diikutsertakan dalam beberapa pertandingan uji coba jelang digelarnya laga-laga di Piala Asia 2023 itu. Uji coba tersebut adalah melawan Timnas Libya sebanyak dua kali di Antalya Turki serta bertemu dengan Timnas Iran di Doha Qatar. Selain itu – tentunya, Marc Anthony Klok dkk juga akan mengikuti pemusatan latihan di luar negeri tepatnya di Turki.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Rencananya, untuk pemusatan latihan serta uji coba di luar negeri itu, Shin Tae-yong akan memanggil 30 pemain. Beberapa di antara nama pemain tersebut sudah terbongkar. Sebut saja seperti trio Persib Bandung yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, hingga Edo Febriansyah. Begitupun dengan beberapa pemain yang secara terang-terangan sudah menceritakan dirinya sendiri. Seperti Yakob Sayuri yang menyebut dirinya sudah mendapat panggilan untuk mengikuti TC tersebut.

Akan tetapi, satu masalah kini menghampiri anak asuh Shin Tae-yong itu. Ya, beberapa waktu lalu, salah satu kiper Timnas Indonesia Ernando Ari dikabarkan cedera ketika tampil bersama klubnya Persebaya Surabaya di .

Timnas Indonesia Krisis Kiper Jelang Piala Asia 2023
Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari

“Ernando ankle-nya sakit. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan, jadi harus saya ganti dengan Andhika,” kata pelatih Persebaya Surabaya Uston Nawawi Kamis kemarin.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Cedera yang diderita Ernando bukan hanya membuat klubnya Persebaya merugi. Namun Timnas Indonesia juga akan kerepotan karena cedera ankle sang pemain.

Dan mirisnya lagi adalah tak cuma Ernando Ari saja, namun kiper Timnas Indonesia lainnya yakni Reza Arya juga mengalami cedera jelang digelarnya Piala Asia tersebut. Untuk Arya, ia terkonfirmasi mengalami cedera abdomen memar. Cedera tersebut membuat kiper PSM Makassar itu harus dilarikan ke rumah sakit. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur RSUD Andi Makassau, dr. Renny Anggraeny Sari.

“Malam sudah dilakukan pemeriksaan.Foto Thoraks alhamdulillah hasilnya aman,” kata Renny Anggaraeny.

“USG Abdomen hasilnya ada sedikit memar,” ucapnya memungkasi.

Dengan demikian, skuad Garuda kini cuma menyisakan Nadeo Argawinata sebagai kiper utama Timnas Indonesia. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang harus diperhatikan oleh sang pelatih Shin Tae-yong. Jika keadaan semakin memburuk, maka Shin harus mencari pemain yang sepadan untuk keduanya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid