Timnas Indonesia

Pantau Langsung Seleksi Timnas U-17, Presiden Jokowi Puji PSSI era Erick Thohir



NOBARTV NEWS – Presiden RI Joko Widodo memantau langsung kondisi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Jawa Barat. Di sela-sela kunjungannya itu, sang Presiden memuji PSSI di era kepemimpinan Erick Thohir.

Seperti yang diketahui, PSSI saat ini tengah begitu sibuk-sibuknya. Kesibukan PSSI itu lantaran di waktu dekat ini, skuad Timnas U-17 akan bermain dalam ajang sepakbola internasional bertajuk Piala Dunia U-17 2023.

Tidak hanya bermain saja, anak asuh Bima Sakti itu juga akan bertindak sebagai tuan rumah. Jadi, dalam daftar 24 kontestan yang akan berlaga, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang tanpa mengikuti babak kualifikasi untuk bisa tampil di even tersebut.

Penentuan Indonesia sebagai tuan rumah diumumkan FIFA pada Jumat 23 Juni kemarin. Saat itu, FIFA meminta Indonesia menggantikan posisi Peru. Peru awalannya telah ditunjuk oleh FIFA – namun sayangnya, negara asal Amerika Latin itu mengalami berbagai persoalan di negara mereka sendiri. Pertama adalah krisis ekonomi dan kedua bencana alam yang cukup dahsyat. Alhasil, mereka memilih untuk tidak melanjutkan kiprahnya sebagai tuan rumah di even tersebut.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Adapun Indonesia, begitu ditunjuk sebagai tuan rumah, PSSI dan Pemerintah RI dengan cepat melakukan persiapan maksimal. Salah satu hal yang dipersiapkan oleh PSSI dan sedang berjalan adalah dengan melakukan pemusatan latihan kepada para pemain Timnas Indonesia U-17. Pada Senin 10 Juli kemarin, PSSI mengumumkan daftar 34 pemain yang diminta untuk mengikuti TC tersebut. Menariknya, 6 dari 34 pemain yang dipanggil tersebut merupakan pemain keturunan yang tersebar di berbagai negara Eropa hingga Amerika Latin.

Selain melakukan pemusatan latihan, PSSI juga memberlakukan seleksi pemain. Kemarin, pada Rabu 12 Juli 2023, pemusatan latihan tersebut dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat. Menariknya, dalam sesi latihan tersebut, hadir di tengah-tengah keramaian penonton adalah orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo.

Kebetulan, Joko Widodo sedang berada di Bandung dalam rangka kunjungan kerja. Di sela-sela melakukan kebiasaannya sebagai kepala pemerintahan, Jokowi menyempatkan diri untuk memantau pemusatan latihan tersebut. Ia juga ditemani oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat itu.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Jokowi dalam kesempatan itu memuji kinerja PSSI era kepemimpinan Erick Thohir. Katanya, PSSI mengalami perubahan total menurut kacamata pribadinya.

“Manajemen PSSI di bawah Pak Erick Thohir ini ada perubahan total, sehingga saya ingin lihat,” kata Jokowi di Stadion Si Jalak Harupat.

“Hari ini ada 187 pemain yang diseleksi. Nanti akan diambil yang terbaik. Proses ini yang saya harus apresiasi kepada PSSI,” tambah mantan Walikota Solo itu.

Tak hanya memantau para pemain saja, Jokowi juga ikut mengecek kondisi stadion tersebut yang katanya akan digunakan sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Hari ini saya datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang pertama tujuannya untuk melihat renovasi stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai direnovasi oleh Kementerian PUPR,” tutur Jokowi.

“Harapannya Indonesia minimal masuk babak penyisihan, lebih baik lagi masuk final dan juara,” tutup Sang Presiden.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pantau Langsung Seleksi Timnas U-17, Presiden Jokowi Puji PSSI era Erick Thohir yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment