Timnas Indonesia

Indonesia Bantai Myanmar 5-0



NOBARTV NEWS meraih kemenangan keduanya dalam ajang SEA Games 2023. Tak tanggung-tanggung, skuad Garuda sukses membantai Timnas Myanmar U-22 lima gol tanpa balas.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (04/05) kemarin, skuad Timnas Indonesia akhirnya memainkan laga ke 2 dari total 4 pertandingannya di fase grup. Di hari kemarin, anak asuh Indra Sjafri itu berhadapan dengan Timnas Myanmar U-22.

Di pertandingan sebelumnya, kedua tim sama-sama menorehkan catatan positif. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Filipina U-22 tiga gol tanpa balas. Kala itu, pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja tersebut membuat skuad Garuda meraup poin sempurna. Tiga gol kemenangan Indonesia dikemas oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman.

Adapun Timnas Myanmar U-22, di laga perdananya Selasa (02/05) kemarin, mereka juga berhasil meraup poin penuh meskipun hanya menang tipis atas Timnas Timor-Leste U-22 1-0.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Oleh sebab itu, laga antara Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Myanmar U-22 kemarin digadang-gadang akan berjalan keras. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan keduanya demi menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Sejak konferensi pers-nya, pelatih Myanmar U-22 mengaku timnya tak sebaik Indonesia. Sang pelatih tampak kurang optimis sebelum laga tersebut dimulai. Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berbeda. Pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu jauh lebih optimis.

Dan benar saja, di atas lapangan, skuad Garuda jauh lebih menguasai jalannya pertandingan. Berulangkali, skuad Indonesia menghantam gawang Myanmar U-22 dengan serangan demi serangan.

Serangan demi serangan tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-19. Gelandang serang asal KMSK Deinze Marselino Ferdinan berhasil merobek jala gawang Myanmar U-22. Gol tersebut menjadi yang keduanya secara berturut-turut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Tak berselang lama, Timnas Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Kali ini, Ramadhan Sananta yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tak ada yang menyangka jika Timnas Indonesia kembali mencetak tiga gol tambahan. Ramadhan Sananta mencetak gol keduanya ke gawang Timnas Myanmar U-22. Dua gol lainnya dilesakkan oleh Fajar Fathurrahman dan striker pengganti Titan Agung. Hingga peluit panjang dibunyikan, skuad Garuda sukses membantai sang lawan 5-0.

Di pertandingan berikutnya, anak asuh Indra Sjafri itu akan berjumpa dengan Timnas Timor-Leste U-22. Setelah itu, di laga pamungkasnya di fase grup, Rizky Ridho dkk akan berhadapan dengan tim tuan rumah Kamboja.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment