Timnas Indonesia

Bidik Posisi Inti di Piala Dunia U-20, Robi Darwis Bakal Manfaatkan TC Sebaik Mungkin



NOBARTV NEWS – Gelandang muda Persib Bandung Robi Darwis kembali mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti TC jelang 2023. Robi berhasrat untuk kembali menembus skuad inti Garuda muda di even tersebut.

Sebagaimana diketahui, Robi menjadi satu dari dua pemain Persib Bandung yang diminta untuk mengikuti TC jelang Piala Dunia U-20 2023. Selain Robi, bek tengah jangkung Maung Bandung Kakang Rudianto juga diikutsertakan oleh Shin Tae-yong.

Akan tetapi, sebelum melakukan TC jangka panjang di Korea Selatan yang direncanakan akan dilakukan bulan depan, para skuad Garuda muda akan lebih dulu mengikuti TC di Jakarta. TC di Jakarta sendiri sudah dimulai sejak Senin 20 Maret kemarin. Jadi, sebelum terbang ke Korea Selatan, skuad Garuda muda akan mengikuti TC di tanah air selama 10 hari. TC selama 10 hari dilakukan sembari menunggu visa mereka jadi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Untuk TC di Jakarta dan Korea Selatan itu, Shin Tae-yong telah memilih 29 pemain. Mayoritas pemain yang diikutsertakan merupakan skuad Garuda muda di Piala Asia U-20 2023 kemarin. Akan tetapi, Shin juga memasukkan beberapa pemain baru seperti I Made Tito (Bali United) dan Victor Dethan (PSM Makassar). Adapula pemain yang sebelumnya tak ikut di Piala Asia U-20 seperti Marselino Ferdinan. Tiga di antaranya juga merupakan calon pemain naturalisasi U-20 seperti Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21), Ivar Jenner (FC Utrecht U-21), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Adapun Robi, pemain muda Persib Bandung ini memiliki target utama yakni menjadi pemain inti di Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, ia merupakan salah satu kepercayaan Shin Tae-yong ketika Garuda muda bermain di Piala Asia U-20. Oleh sebab itu, ia enggan untuk menyia-nyiakan pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan nanti.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Saya akan manfaatkan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin supaya bisa mendapatkan tempat di Tim Nasional Indonesia untuk Piala Dunia U-20,” kata Robi Darwis di laman resmi klub persib.co.id.

“Kondisi baik dan siap kembali pemusatan latihan tanggal 20 Maret 2023,” lanjut Robi lagi.

Akan tetapi, pada 20 Maret kemarin, Robi nyatanya belum bergabung dengan TC Timnas Indonesia tersebut. Ia justru masih bersama klubnya Persib Bandung. Bahkan, ia mendapatkan kesempatan untuk turun ketika tim berjuluk Maung Bandung itu menjamu Dewa United di ajang Liga 1.

Menariknya, di laga tersebut, Robi menjadi pahlawan berkat satu golnya. Ketika tim bermain sama kuat 1-1, Robi menjadi pembeda dengan mengemas satu gol penentu. Alhasil, Persib berhak meraup poin penuh di laga tersebut.

Kini, jarak antara Persib dengan PSM Makassar selaku pemuncak klasemen sementara Liga 1 terpaut 13 poin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid