Timnas Indonesia

Justin Hubner Cetak Gol untuk Wolves U-21 Jelang Diresmikan sebagai WNI



NOBARTV NEWS – Calon pemain naturalisasi Justin Hubner mencetak gol untuk klubnya jelang diresmikannya sebagai WNI.

Seperti yang diketahui, saat ini, tercatat ada tiga pemain keturunan yang akan segera menyelesaikan proses naturalisasinya. Mereka adalah Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Jay Idzes.

Berbeda dari dua nama terakhir yakni Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes, Justin Hubner justru seharusnya sudah menjadi WNI sejak beberapa bulan yang lalu. Jadi, pada mulanya, menjelang 2023 kemarin, PSSI melakukan proses naturalisasi terhadap tiga pemain keturunan. Mereka adalah Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner.

Sayangnya, begitu dikeluarkannya pengumuman terkait Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia, Justin Hubner disebut mengurungkan niatnya (untuk dinaturalisasi). Sementara itu, dua pemain muda lainnya yakni Rafael Struick serta Ivar Jenner tetep melanjutkan proses tersebut. Alhasil, ketika Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah debut dengan skuad senior – bahkan keduanya turut membawa Timnas Indonesia ke 2024, Justin Hubner justru tidak. Walaupun demikian, berkas naturalisasi Hubner yang sudah berjalan itu tidak dicabut olehnya.

Baca Juga:  Ivar Jenner Kembali, Berikut Prediksi Line-Up Indonesia vs Yordania

Hingga akhirnya, beberapa bulan kemudian, secara mengejutkan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengabarkan kalau Justin Hubner bersedia untuk melanjutkan proses naturalisasi itu. Kabar bahagia itu melengkapi kabar lainnya yang di mana – dua pemain keturunan lainnya yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On juga setuju untuk melakukan hal serupa (dinaturalisasi).

Kabar akan dinaturalisasi Justin Hubner dkk ini menjadi perhatian banyak orang sebab di waktu dekat ini skuad Garuda akan tampil di Piala Asia 2023. Tak hanya itu saja, anak asuh Shin Tae-yong tersebut juga bakal tampil di 2026 tahun depan.

Menariknya lagi, Justin Hubner akan segera mungkin melakukan sumpah WNI. Sumpah tersebut akan dilakukan pada Minggu depan. Dan dalam beberapa pertandingan terakhir klub Justin Hubner Wolverhampton Wanderers, penampilan sang pemain tentunya menjadi sosok yang sangat diperhatikan – khususunya oleh netizen Indonesia.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Yordania Grup A Piala Asia U23 2024

Beberapa waktu lalu, Justin dibawa ke skuad senior Wolves dalam laga tandangnya ke markas Arsenal di Emirates Stadium di ajang Liga Premier Inggris. Sayangnya, di laga itu bek tengah tersebut batal menjalani debutnya. Tak lama berselang, Justin kembali diandalkan ketika Wolves U-21 melakukan laga tandang lainnya dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2 di markas Leicester City U-21 di The Leicester City Training Ground.

Bersama tim muda Wolves, Justin dipercaya sebagai kapten tim. Tak hanya itu saja, ia juga sukses membuat satu dari tiga gol yang dilesakkan skuad muda Wolves U-21. Kabar ini jelas menjadi sesuatu hal yang membanggakan mengingat di waktu dekat ini – sang pemain akan meresmikan statusnya sebagai WNI.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid