Timnas Indonesia

Indra Sjafri Panggil 7 Pemain Timnas U-20 untuk Persiapan Jelang SEA Games 2023



NOBARTV NEWS – Setelah memanggil 36 pemain dalam pemusatan latihan jelang SEA Games 2023, Indra Sjafri juga akan mengikutsertakan 7 pemain lainnya dari U-20.

Sebagaimana diketahui, pemusatan latihan Timnas U-22 sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri itu, terdapat beberapa pemain senior yang sudah sering bermain dengan skuad Garuda. Sebut saja seperti Ramadhan Sananta, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman.

Selain itu, adapula pemain yang sudah pernah membela Timnas Indonesia di kelompok umur seperti Bagas Kaffa, Beckham Putra, hingga David Maulana.

Namun sebelum dipanggilnya ke-36 pemain itu, Indra Sjafri sudah pernah melakukan pemusatan latihan pada awal Maret kemarin. Saat itu, Indra membagi pemusatan latihan tersebut menjadi dua gelombang. Namun saat itu, pemain yang dipanggil mayoritas merupakan pemain dari Liga 2 yang diketahui tidak bermain dalam kompetisi. Adapula pemain dari Liga 1 yang tidak mendapatkan jam terbang tinggi di klubnya masing-masing.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Oleh sebab itu, pemusatan latihan kali ini merupakan yang terakhir sebelum Indra memutuskan 20 skuad final untuk SEA Games 2023. Menariknya, di TC kali ini, Indra Sjafri bakal mengikutsertakan 7 pemain Garuda muda. Garuda muda adalah pemain usai 20 tahun – yang kemarin dipastikan gagal ikut di 2023.

Setelah FIFA memutuskan untuk menarik keikutsertaan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, maka otomatis skuad yang sudah dipersiapkan sang pelatih Shin Tae-yong pun dibubarkan. Kesempatan itu yang kini sedang dimanfaatkan oleh Indra. Indra bahkan telah meminta izin kepada Shin Tae-yong untuk memanggil mereka.

“Hari ini Timnas Indonesia U-22 mulai berlatih untuk SEA Games 2023. Saya sudah merancang program,” terang Indra Sjafri kemarin.

“Pertama, dengan batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, saya berdiskusi dengan tim pelatih untuk memanggil tujuh pemain inti dari timnas U-20,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Akan tetapi, Indra enggan untuk membocorkan pemain mana yang dimaksud olehnya itu.

“Dari 36 pemain hari pertama, beberapa pemain belum datang karena baru bertanding di kompetisi. Ada juga pemain dari PSM Makassar yang masih happy sehabis juara.

Lebih lanjut, Indra berharap agar semua pemain yang dipanggil itu untuk segera bergabung dalam TC kali ini.

“Kami berharap secepatnya mereka bergabung untuk SEA Games 2023. Pemain-pemain yang ada sekarang akan diterapkan promosi dan degradasi hingga 10 April 2023,” paparnya lagi.

“Termasuk menunggu timing yang pas untuk memanggil pemain timnas U-20. Secara psikis mereka masih berduka. Saya berusaha membangkitkan semangat mereka untuk bergabung ke persiapan SEA Games 2023,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments