Timnas Indonesia

Cidera hingga Lutut Bergoyang, Zanadin Fariz Tetap Dibawa STY ke Piala Asia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Meski masih dilanda cidera, namun Shin Tae-yong tetap membawa Zanadin Fariz ke Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, gelandang enerjik Persis Solo Zanadin Fariz baru-baru ini mengalami cidera. Cidera tersebut ia dapatkan ketika melakoni laga terakhirnya di Turnamen Mini PSSI. Saat itu, Timnas Indonesia jumpa Guatemala U-20.

Di laga uji coba terakhir Timnas Indonesia itu, Shin Tae-yong memasukkan Zanadin Fariz sejak menit pertama. Bahkan, ia mampu menyelesaikan pertandingan selama babak pertama.

Namun sialnya, di babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, ia mengalami cidera. Kondisi tersebut memaksa Shin Tae-yong menariknya karena tak ingin sang pemain mengalami cidera parah. Alhasil, ia digantikan oleh Resa Aditya Nugraha. Di laga itu, Timnas Indonesia kalah atas sang tamu Guatemala U-20 dengan skor akhir 1-0.

Dua hari berselang atau pada Kamis 23 Pebruari kemarin, skuad Garuda muda mengikuti sesi latihan terakhir di Indonesia sebelum berangkat ke Uzbekistan (hari ini). Dalam sesi latihan itu, Zanadin tak ikut. Ia justru duduk di deretan bangku cadangan. Sementara itu, rekan-rekannya yang lain mengikuti sesi latihan dengan serius.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Absennya Zanadin di sesi latihan terakhir tersebut tentu diakibatkan karena cidera yang dialaminya ketika melawan Guatemala U-20 kemarin. Ketika dikonfirmasi, Zanadin mengiyakan kalau ia mendapatkan cidera tersebut di partai terakhir Timnas Indonesia itu. Kata Zanadin, kondisinya saat ini cukup aman. Namun ia mengaku merasa masih kaku.

“Kondisi saya aman, cuma masih agak kaku saja. Kalau dibilang cedera karena benturan, sebetulnya saya juga kurang ingat kejadiannya,” kata Zanadin Fariz.

Lebih lanjut, Zanadin menyebut penyebab cideranya saat itu karena ia salah tumpuan. Kesalahan bertumpu itu membuat lututnya bergoyang hingga terdengar suara.

“Yang saya ingat saat itu sepertinya saya salah tumpuan. Bagian lututnya sedikit goyang dan ada bunyi sedikit,” tambah pemain Persis Solo itu.

Meski demikian, kata Zanadin lagi, kondisinya kini tidak parah. Hal itu diputuskan setelah tim kedokteran mengamati kondisinya. Bahkan, karena dianggap ‘tidak apa-apa' Shin Tae-yong tetap mendaftarkan namanya ke dalam skuad final Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Namun, saat tadi malam dicek sama dokter tidak apa-apa. Yang bermasalah di bagian lutut saya,” tutupnya.

Selain Zanadin, dua pemain Persis Solo juga diikutsertakan oleh Shin Tae-yong ke dalam 23 pemain yang akan dibawa ke Uzbekistan. Mereka adalah Marcell Januar Putra (bek) dan Hugo Samir (striker). Adapun dua pemain lainnya yakni Erlangga Setyo (kiper) dan Arkhan Kaka (striker) gagal bersaing dengan pemain yang memiliki posisi yang serupa dengan mereka.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments